Bentuk Kecintaan Kepada Ulama Aceh, Kapolres Bireuen Kunjungi Abu Kuta Krueng

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi bersama PJU dan staf, kembali bersilaturahmi ke rumah Tgk H Usmam Ali atau lebih dikenal dengan Abu Kuta Krueng, selaku pimpinan Dayah Darul Munawarrah Kuta Krueng, Pidie Jaya, Kamis (22/7). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, kembali bersilaturahmi ke rumah ulama kharismatik Aceh. Kali ini, Kapolres didampingi PJU serta staf, berkunjung ke kediaman rumah Tgk H Usmam Ali atau lebih dikenal dengan Abu Kuta Krueng, selaku pimpinan Dayah Darul Munawarrah Kuta Krueng, Pidie Jaya, Kamis (22/7).

Kunjungan ini juga bertepatan dengan silaturrahmi Idul Adha 1442 H. Pihak Polres Bireuen disambut hangat oleh Abu Kuta Krueng, suasana keakraban serta penuh berkah itu juga terlihat antara Abu dengan AKBP Taufik. Bahkan saat kembali pulang, Kapolres sempat mencium tangan Abu sebagai bentuk kasih sayang dan kecintaannya kepada ulama.

“Alhamdulillah Abu Kuta Krueng dalam kondisi sehat dan kita doakan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” harapnya.

Ia mengaku, silaturahmi ini sebagai jalinan kemitraan dengan ulama dan tokoh agama, tentunya dalam menjalankan tugas, membutuhkan nasehat-nasehat dari para ulama.

Dalam silaturrahmi tersebut, AKBP Taufik mengharapkan ulama ikut berperan perihal keamanan dan ketertiban di wilayah Bireuen. Selain itu, tidak lupa juga menyampaikan beberapa pesan dan mengingatkan sehubungan dengan wabah pandemi covid-19.

“Sebagai tokoh Agama dan ulama, peran serta dalam ikut menjaga situasi yang aman sangatlah penting. Para ulama sudah pasti lebih memahami sikap dan karakter masyarakat, sehingga bisa memberikan konstribusi kepada Polres Bireuen selaku penanggung jawab keamanan di wilayah,” sebut Taufik Hidayat. (akh)