Tiga Polisi Diperiksa Terkait Pengawalan Selebgram

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe AKP Vifa Febriana Sari. Antara

LHOKSEUMAWE (RA) – Tiga anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe menjalani pemeriksaan terkait pengawalan selebgram Herlin Kenza yang sebabkan kerumunan di sebuah toko di daerah tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe AKP Vifa Febriana Sari, Rabu, mengatakan, ketiga anggotanya saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Profesi dan Pengamanan (Propam).

“Ketiga anggota Satlantas ini diperiksa terkait izin pengawalan selebgram HK karena telah menciptakan kerumunan orang di saat pemberlakuan PPKM,” jelasnya..

AKP Vifa Febriana Sari menegaskan, tidak ada surat permohonan atau izin pengawalan selebgram saat menghadiri undangan ke toko di Pasar Inpres Lhokseumawe itu
Anggota Satlantas itu mengaku tidak tahu masyarakat sudah berkumpul menunggu kedatangan HK, mereka hanya membantu mengawal perjalanan selebgram tersebut atas permintaan pemilik toko, sebut AKP Vifa Febriana Sari.

“Kami tunggu hasil dari pemeriksaan yang sedang dijalani tiga anggota Satlantas. Bagaimana hasilnya, kami serahkan kepada penyidik,” tutup AKP Vifa Febriana Sari.
Sebelumnya, beredar video kerumunan saat PPKM ketika selebgram mendatangi ke toko grosir di Pasar Inpres Lhokseumawe pada Jumat (16/7). Terlihat dari video, selebgram tersebut dikawal mobil patroli polisi.

Tampak ratusan orang berdesak-desakan dengan mengabaikan protokol kesehatan saat menyambut kedatangan si selebgram. Di toko grosir itu, si selegram disambut dengan karpet merah saat turun mobil. (ant/icm)