Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 23 Jul 2021 15:05 WIB ·

PKBM RUMAN Aceh Membagikan 247 Paket Daging Kurban


 Tim PKBM RUMAN Aceh memasukkan daging ke dalam plastik sebelum dibagikan kepada keluarga dhuafa pada Rabu (21/7) kemarin. Perbesar

Tim PKBM RUMAN Aceh memasukkan daging ke dalam plastik sebelum dibagikan kepada keluarga dhuafa pada Rabu (21/7) kemarin.

HARIANRAKYATACEH.COM – Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh membagikan 247 paket daging kurban kepada 247 keluarga pada hari pertama dan kedua Hari Raya Idul Adha 1442H.

Hal tesebut diungkapkan oleh Ketua PKBM RUMAN Aceh, Rizky Sopya S.Pd., pada Kamis (22/7/2021) pagi di sekretariatnya yang berada di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

“Walau pandemi Covid-19 masih belum selesai, bahkan semakin banyak variannya. Namun hal tersebut tidak mengurangi atau menghilangkan semangat berbagi. Setiap paket berisi 1 Kg daging kwalitas pertama ditambahi tulang, kulit dan bagian dalam sapi”, ujar Rizky.

Tahun lalu, imbuh Rizky, PKBM RUMAN Aceh membagikan 142 paket dari 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing . Tahun ini, pihaknya menyembelih 3 ekor sapi yang menghasilkan 217 paket dari rencana semula 200 paket saja.

“Sedangkan 30 paket lagi berasal dari 1 sapi yang disembelih oleh Yayasan Kafalah Indonesia pada hari pertama Raya Idul Adha. Kita bantu mendistribusikannya kepada 30 keluarga dhuafa dari seputaran Kota Banda Aceh”, imbuh Rizky.

Kurban dari Turki

Sementara itu, Pendiri dan Pembina PKBM RUMAN Aceh, Ahmad Arif menuturkan, pihaknya menerima 2 ekor sapi dari keluarga Suayip Altun, warga negara Turki yang berdomisili di Aceh Besar sejak setahun lalu sebagai Koordinator IHH Turki wilayah Asia.

“Awalnya 1 ekor sapi saja dari keluarga kandungnya. Selang beberapa hari, keluarga almarhum pamannya juga menitipkan 1 ekor sapi. Sementara itu, 5 pekurban dari Banda Aceh dan Aceh Besar menitipkan 5 ekor kambing, kita konversi menjadi 1 ekor sapi”, ungkap Arif.

Suayip Altun, kata Arif menambahkan, hadiri momen penyembelihan pada pukul 07.30 WIB. Kemudian hadir kembali ketika momen pembagian kepada para penerima secara bertahap, dimulai pada pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kami haturkan kepada semua pekurban atas kepercayaannya. Juga kepada semua keluarga besar RUMAN Aceh yang atas totalitas dedikasi dan komitmen. Semoga Allah meridhai dan memberkahi kita semua”, pungkas Arif tersenyum.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Pj Bupati Iswanto Resmikan Tempat Wudhu Wakaf untuk Masjid Agung Al Munawwarah

18 March 2024 - 19:54 WIB

Pesan Meurah Budiman Saat Lantik Pejabat Struktural UPT Pemasyarakatan

18 March 2024 - 18:21 WIB

Antisipasi Gagal Kuliah Pemerintah Berikan Pinjaman Lunak Pendidikan

18 March 2024 - 18:19 WIB

Dirlantas Polda Aceh Bagikan 100 Takjil Berbuka Setiap Hari

18 March 2024 - 18:04 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE