Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 25 Jul 2021 12:14 WIB ·

Dayah di Aceh Utara Aman dari Covid-19


 Dayah di Aceh Utara Aman dari Covid-19 Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak 197 Dayah di Aceh Utara hingga saat ini dalam kondisi aman dari penyebaran virus Covid-19. Hal itu tidak terlepas berkat kerjasama tim terpadu dari Pemkab Aceh Utara melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Dayah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Gampong serta pimpinan dayah atau pesantren.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi santri, guru dan pimpinan dayah di Aceh Utara aman dari virus Covid-19,”ucap Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk, Abdullah Hasbullah, S.Ag.,M.SM, dikonfirmasi Rakyat Aceh kemarin.

Ia mengatakan, jumlah santri dayah di Aceh Utara mencapai 43 ribu dan 3.000 guru yang tersebar dari 27 kecamatan. Diharapkan kepada santri dan guru dayah untuk tetap mengikuti Prokes Covid-19, seperti memakai masker saat keluar dayah, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta selalu untuk mengecek kesehatan bila dalam kondisi sakit.

“Selama ini kami juga selalu memantau kondisi kesehatan pimpinan dayah, guru dan santri dayah. Apalagi, ada inisiatif pimpinan dayah yang rutin untuk mengecek kesehatan ke Dinas Kesehatan melalui puskesmas-puskemas terdekat dalam lingkungan dayah,”kata Tgk Abdullah Hasbullah yang juga pernah menduduki jabatan sebagai Sekwan DPRK Aceh Utara ini.

Disebutkan, sesuai dengan arahan Bupati Aceh Utara kepada pihaknya untuk selalu memastikan dan terus memantau kondisi dayah dari Pandemi Covid-19. Bahkan, dalam waktu dekat ini Dinas Kesehatan juga akan membuka posko kesehatan dayah, khususnya kepada 11 dayah yang santrinya terbanyak di Aceh Utara.

“Selama ini Pak Bupati Aceh Utara, sangat memperhatikan kondisi kesehatan pimpinan dayah, guru dan santri dayah dari pengaruh virus Covid-19,”ucapnya, seraya menambahkan, dayah juga harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dayah, termasuk sanitasi dan mck.

“Mudah-mudahan dengan doa kita bersama, virus Covid-19 segera berlalu di Aceh Utara secara khususnya dan umumnya Aceh, Indonesia serta dunia,”pintanya. (arm/icm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah harus jaga tulang belulang di Rumoh Geudong korban pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

Trending di KHAZANAH