Pengusaha Asal Aceh Sumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid di Sumsel

Gubernur HD bersama Kapolda Eko Indra Heri S. Foto:humas pemprov

HARIANRAKYATACEH.COM – Sumatera Selatan mendapat dana bantuan COVID-19 sebesar Rp2 triliun. Penyerahan dana tersebut diserahkan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri guna untuk penanggulangan bantuan COVID-19 kepada warga yang terdampak dari PPKM yang saat ini terjadi.

Bantuan ini diberikan oleh keluarga alm Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Penyerahan tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

“Sumsel dapat bantuan COVID-19, Dananya sekitar dua triliun rupiah,” ungkap Deru usai penyerahan dana hibah COVID-19 di Polda Sumsel, Senin (26/7).

Sementara itu, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, dana tersebut diberikan oleh salah seorang keluarga yang dia kenal sewaktu masih tugas di Aceh.

“Dana tersebut diberikan oleh salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di aceh, dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak COVID-19,” terang Eko.

Lanjutnya, ini merupakan amanah yang cukup berat diberikan. Untuk itu Eko menegaskan apabila dana tersebut dikomunikasikan dengan semua pihak, maka akan cepat tersalurkan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

“Kita akan berikan kepada warga yang berhak menerimanya,” pungkasnya. (edy)

SUMBER : SUMEKS.CO