Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 29 Jul 2021 09:45 WIB ·

10 Tahun Nikmati Kopi, Pemain Asing Persiraja Sebut Kopi Aceh Terbaik di Dunia


 Pemain asing Persiraja asal Jepang, Shori Murata. Perbesar

Pemain asing Persiraja asal Jepang, Shori Murata.

Harianrakyataceh.com – Gelandang Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata memang belum sekalipun bertanding di kompetisi Liga Indonesia. Klub ujung barat Indonesia ini, mendatangkan Shori dari Yangon United (Myanmar).

Meski demikian, Shori sudah menampakkan kecintaannya pada kultur Indonesia, khususnya budaya ngopi di Aceh. Banda Aceh juga memang dikenal dengan kota seribu warung kopi.

Shori mengakui, selama dia berkelana sebagai pemain sepak bola, Banda Aceh adalah kota yang sangat religius. Sepi dan tenang. ”Aneh memang, tapi justru itu yang membuat saya nyaman,” ujar Shori Murata, Selasa, 27 Juli 2021.

Pemain 27 tahun itu makin cinta setelah mampir ke kedai kopi terdekat. Maklum, kopi sudah menjadi bagian dari hidup Shori.

Selama 10 tahun menikmati kopi berbagai merek dan rasa, tidak ada yang mengalahkan kenikmatan kopi Aceh. Malah, saat libur latihan, kopi menjadi sahabatnya. ”Saya sering ngopi juga bersama pemain asing Persiraja lainnya,” ucapnya.

”Kamu tahu, aku adalah pencinta kopi, sejak 10 tahun lalu. Kopi Aceh adalah kopi terbaik di dunia,” jelasnya. Menurutnya, di Jepang memang banyak orang yang lebih suka teh. “Minum teh seperti bernapas di sana. Tapi, bagiku, kopi lebih baik,” kata Shori tertawa.

Lebih jauh, Shori juga mengakui saat ini dirinya selalu minum kopi sebelum latihan. ”Sebelum latihan, saya selalu minum kopi. Kafein membantu saya saat latihan,” pungkasnya. (rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG