ASN Dinas Pertanahan Pindah dan Purna Bakti, Kadis: Kita Tak Luput Kesalahan

Kadis Pertanahan Aceh Sunawardi memberi ucapan selamat kepada Khairul Anshar yang masuk purna bhakti

Harianrakyataceh.com – Kadis Pertanahan Aceh Sunawardi melepas lima ASN baik pindah tugas maupun masa pensiun di Banda Aceh, Kamis (29/7).

Mereka yang pindah, Mukhtaruddin sebelumnya Sekretaris Dinas Pertanahan diangkat menjadi Sekretaris KIP Aceh (eselon II). Said Mulya Maizar ke biro humas Pemprov, Nurmaziah, ke Arsip, Ziatul Fudla ke Dinas Pangan dan Khairul Anshar (pensiun).

Sebelum memberi sambutan Kadis membaca tiga pantun yang dibuat tiba-tiba sebelum acara diantaranya;

Bumi Alas Samudera Berpelangi
Bunga Glory tumbuh merajut
Kami lepas saudara dengan berat hati
semoga silaturrahmi tetap berlanjut

Pecah kaca karena tersenggol
Pohon dadap ada berduri
Telah lama kita bergaul
Mohon maaf jika tersakiti

Galau dan Lara Amanat Hati
Cara lama harap segera sirna
Walau saudara tidak disini lagi
Saudara semua tetap saudara kita

Dalam sambutannya Kadis menyampaikan pesan bahwa seorang ASN baik pindah tugas maupun yang memasuki masa pensiun itu semua merupakan dinamika yang terus berproses.

“Saya berpesan yang buruk agar ditinggalkan dan yang baik dapat terus dijaga dan dipertahankan bersama,” pinta Sunawardi.

Menurutnya menjadi ASN mengakhiri karier dengan terhormat adalah tidak tersandung dengan pelanggaraan hukum, dan itulah yang paling bahagia.

Akhir dari sebuan karier itu, kata Sunawardi tidak hanya di ASN. tetapi masih ada yang lain dan lebih mulia lagi. Kami bangga saudara pernah bersama. Kesan yang berlaku kita tetap bersaudara.

“Saya sudah 25 tahun berkarier dan alhamdulillah cita-cita terakhir saya nantinya menjadi pengajar dan itulah tempat pengabdian saya setelah pensiun,” ujar mantan Kepala BPBA ini.

Tak ada yang tak elok, kadang ada kebijakan atasan yang kurang berkenan namun sebagai bawahan justru tidak bisa menerima maka tidak menjadi sebuah beban untuk itulah kita saling memaafkan.

Sunawardi mengatakan ia selama pandemi ini mendapat gelar LC (Lulusan Covid) karena kena bersama satu anak dan menjalani isolasi mandiri di rumah selama dua minggu.

Diakhir sambutannya ia berpesan baik yang pindah maupun purna tugas tetap jalin silaturrahmi. “Jangan lupa datang dan lihat-lihat kantor ini juga,” demikian Sunawardi. (imj)