Masyarakat Sukamakmur Donasi Rp 50 Juta Untuk Palestina

Masyarakat Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar menyerahkan Donasi untuk Palestina di Mesjid Baitul Makmur Sibreh, Jumat (30/7) TARMIZI YUSUF/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Masyarakat Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar menyerahkan donasi Rp 50 juta untuk Palestina. Penyerahan dilakukan oleh Imum Chik Mesjid Baitul Makmur Sibreh Tgk Faisal Ali kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Aceh Besar di masjid tersebut bakda Shalat Jumat (30/1).

Tgk Faisal Ali yang akrab disapa Lem Faisal, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kecamatan Sukamakmur yang telah berpartisipasi memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat Palestina sebagai bentuk kepedulian antar sesama.
“Kepada ACT dan MRI, kami juga berterima kasih yang telah memfasilitasi kemauan masyarakat kita untuk memberikan sesuatu kepada Palestina. Dan tentunya kita berharap, hal ini terus berlanjut di masa yang akan datang,” ujarnya.

Kepada tim relawan yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Sibreh (IPPS) dan juga remaja masjid se Kecamatan Sukamakmur, Lem Faisal mengahturkan banyak terima kasih. Menurtnya, tim relawan inilah yang telah bersusah payah melakukan aksi dengan berbagai pendekatan sehingga terkumpul donasi tesebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal shaleh bagi kita semua, dan semoga semangat dan kepedulian antar sesame ini terus terjaga. Serta kita mendoakan semoga masyarakat Palestina secepatnya diberi kebebasan dan kemudahan hidup oleh Allah Swt,” harapnya.
Sementara itu, Ketua MRI Aceh Besar Nurul Hadi menyampaikan donasi dari seluruh masyarakat Aceh Besar rencananya akan diperuntukkan untuk membeli 1 unit mobil Ambulance dengan harga Rp 1,8 milyar yang akan ditempatkan di Gaza Palestina.

“Alhamdulillah, yang sudah terkumpul Rp 1,2 milyar, belum termasuk yang Sibreh ini. Dan targetnya, insya Allah akhir bulan Agustus 2021 ini, bisa terkumpul Rp 2 milyar. Jadi Rp 1,8 milyar untuk Ambulannya, dan Rp 200 juta untuk operasional Ambulance tersebut,” rinci Nurul Hadi.

Masih menurut Nurul Hadi, dana yang terkumpul tersebut berasal dari masyarakat 9 kecamatan dan juga dari ASN Pemkab Aceh Besar. “Ada 14 kecamatan lagi yang belum mendonasikannya, dan ada 3 kecamatan sedang menggalang dana. Insya Allah, kami bersama Waled Husaini akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk edukasi dan sosialisasi tentang Palestina ini,” jelasnya.

Koordinator Masyarakat Sibreh Peduli Palestina juga Ketua IPPS Sandi Maulana mengatakan penggalangan dana untuk Palestina tersebut melibatkan relawan dari berbagai unsur, diantaranya KSO IPPS, ramaja masjid se Kecamatan Sukamakmur dan juga Forum Silaturrahmi Masyarakat Sibreh (Formasi).

“Luar biasa antusias masyarakat Sibreh mengumpulkan bantuan untuk Palestina, dalam 6 hari mampu terkumpul Rp 50 juta. Para relawan juga luar biasa, kerja ikhlas mereka luar biasa, terima kasih kami ucapakan, semoga selalu kompak,” pungkas Sandi Maulana.(tar)