Kebakaran Hebat Landa Subulussalam

Belasan rumah di Kota Subulussalam hangus terbakar, Sabtu (31/7/2021).

Laporan : Kaya Alim, Subulussalam

HARIANRAKYATACEH.COM – Belasan rumah di Kota Subulussalam hangus terbakar, Sabtu (31/7/2021).

Kejadian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB tepatnya di jalan jalur dua Jalan Syekh Hamzah Fansuri, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Belum diketahui secara pasti dari mana asal muncul nya api yang mengakibatkan belasan rumah rata dengan tanah itu

Selain rumah warga, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Simpang Kiri juga turut menjadi korban amukan api. Awalnya dua unit mobil pemadam kebakaran belum mampu menjinakkan amukan api.

Masyarakat dan petugas di sana juga turut berjibaku untuk membantu memadamkan api. Ribuan masyarakat juga memadati jalan jalur menyaksikan kebakaran hebat tersebut. Sebagian juga turut membantu mulai dengan menggunakan alat seadanya sampai melempari air mineral gelas ke arah api. Warga juga sebagian turut sibuk menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah dibawa keluar di pinggir jalan.

Api baru dapat di jinakkan sekitar pukul 18.03 setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dan mobil water Canon milik Brimob di tambah keterlibatan warga untuk memadamkan api (lim)