Harimau Sumatera Datangi Pekerja Proyek Multiyears di Samar Kilang

Foto : Seekor harimau Sumatera terekam video saat mendatangi para pekerja proyek multiyear di kawasan Piyoh Koro Keken jalan lintas pondok baru-samar kilang Selasa (3/8).Malam sekira pukul 21.00 WIB. Foto For Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM – Sekitar  enam orang pekerja Proyek Jalan Multiyear Pondok Baru- Samar Kilang  yang sedang bekerja lembur hingga malam hari dikejutkan dengan kedatangan seekor harimau Sumatera  di kawasan Piyoh Koro Keken Samar Kilang, Selasa malam (3/8) Sekira Pukul 21.00 WIB.

Kejadian tersebut sempat diabadikan oleh  pekerja dan menjadi heboh  di kalangan pengguna grup whatsapp dan media social facebook. Dalam video itu, terlihat jelas seekor harimau berukuran besar sedang bersantai di tepi jalan dan tidak menghiraukan para pekerja yang berteriak  sambil mengabadikan video.

Salah Seorang Warga Samar Kilang Andri kepada Rakyat Aceh Rabu (4/3) menyampaikan, ada sebanyak 6 orang pekerja dan pengawas yang hingga malam di lokasi kejadian.” Harimau turun dari hutan sebelah kanan jalan dari arah samarkilang dan langsung berhenti di tepi jalan yang jaraknya hanya 10 meter,” ungkapnya.

Ia menambahkan para pekerja yang bekerja lembur mengunakan alat berat dan mobil pengangkut tanah tadi malam  langsung berhenti bekerja dan pulang ke basecamp karena takut mengunakan mobil alat berat beko dan meninggalkan  kendaraan roda dua yang sebelumnya di parkir di dekat harimau berhenti.

Menurutnya, harimau di daerah tersebut sering dilihat oleh warga yang melintas namun harimau tersebut tidak mengganggu. “ seperti kejadian semalam harimau tersebut terlihat santai dan tidak agresif namun karena takut pekerja langsung naik ke atas alat berat beko,” ujarnya.

Andri juga mengaku sempat melihat anak harimau sehari sebelumnya saat menjaga alat berat beko di dekat kawasan tersebut dengan jarak sekitar 50 meter. (uri)