PLN ULP Teunom Sosialisasi Keuanggulan kWh Meter Prabayar kepada Masyarakat

PLN ULP Teunom melakukan sosialisasi Program Digitalisasi kWh Meter Prabayar. FOTO IST

HARIANRAKYATACEH.COM – PLN ULP Teunom melakukan sosialisasi Program Digitalisasi kWh Meter Prabayar kepada masayakat Teunom dan sekitarnya, Rabu (4/8/2021).

Dalam sosialisasi tersebut  pihak PLN ikut menyampaikan sejumlah keunggulan kWh Meter Prabayar kepada masyarakat.

Manager Unit Langganan Pelanggan Teunom Muhammad Purkan menjelaskan kalau sosialisasi tersebut dilakukan pihaknya sesuai dengan adanya surat General Manager PT. PLN UIW Aceh Nomor 0725/AGA.04.01/Bo700000/2021 dan Sekda Aceh atas nama Gubernur Aceh nomor 671/7128 perihal pendapatan PAD dengan digitalisasi kWh meter prabayar.

Ia menyampaikan kalau sangat banyak keunggulan kWh meter prabayar  dibandingkan kWh lama atau analogy yaitu pelanggan lebih mudah mengatur pemakaian listrik nantinya, termasuk pembelian token lebih mudah dan cepat, selain itu juga bebas biaya keterlambatan bagi pelanggan.

Muhammad Purkan menambahkan bahwa selain itu para pelanggan dengan menggunakan kWh meter prabayar juga tidak adanya kesalahan pencatatan angak kWh meter, bebas biaya beban, bebas pemutusan aliran listrik serta aman akan bahaya konsleting listrik hingga kebakaran.

“Kita berharap kedepan seluruh pelanggan kedepan menggunakan kWh meter prabayar dan saat migrasi kWh pasca bayar ke kWh digital  prabayar tidak dikenakan biaya pembelian material alat pengukuran dan pembatas serta jasa pelanggan hanya perlu membeli token perdana,” kata Muhammad Purkan.

Muhammad Purkan menyampaikan kalau sesuai dengan surat Sekda Aceh atas nama Gubernur Aceh perihal pendapatan PAD dengan digitalisasi kWh meter prabayar tersebut kedepan para pengguna kWh meter lama akan sedikit diperketat termasuk akan di lakukan pemutusan bagi pelanggan yang menunggak diatas tanggal 20 setiap bulannya.

Selain itu tambahnya bagi pelanggan yang menggunakan kWh lama yang menunggak rekening berulang kali juga akan dipertegas dengan menggantikan dengan kWh meter digital prabayar. (ra)