Partai Islam Aceh Gelar Rapat Pengurus

Dewan Pimpinan Nanggroe Partai Islam Aceh ( PIA ) menggelar rapat pengurus partai di Hotel Grand Lambhuk Banda Aceh, Kamis (5/8/2021). FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM – Dewan Pimpinan Nanggroe Partai Islam Aceh ( PIA ) menggelar rapat pengurus partai di Hotel Grand Lambhuk Banda Aceh, Kamis (5/8/2021).

Dalam rapat PIA tersebut dibicarakan beberapa agenda , antara lain soal pembentukan lembaga pengkaderan anggota, rekruitmen anggota PIA, pembentukan lembaga pemenangan Pemilu PIA, pembentukan media centre PIA, dan pembentukan lembaga monitoring dan evaluasi PIA.

Rapat DPN PIA dibuka oleh Ketua PIA DR. Drs. H. Bustami Usman, M.Pd. Dalam kesempatan itu, Bustami menyampaikan, sebagai Partai baru, PIA terus mengadakan berbagai upaya untuk mengembangkan roda organisasi partai dalam upaya mencerdaskan kehidupan perpolitikan di Aceh.

Dari rapat tersebut beberapa capaian yang dicapai anatara lain lembaga pengkaderan anggota koordinatornya dipercayakan kepada Zulfikar Yunus, Zulkarnain Gamal dan M. Jafar Hanafi.   

Direncanakan pembekalan kepada kader partai akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 Agustus 2021 bertempat di Hotel Grand Lambhuk- Banda Aceh. Disepakati pula bahwa untuk gelombang pertama pembekalan akan menghadirkan tiga  orang anggota Partai dari 23 Kabupaten/ Kota.

Disepakati pula bahwa untuk rekruitman anggota partai diminta agar setiap pengurus dapat menggalang anggota minimal 50 orang dengan melampirkan Foto Copy KTP Calon Anggota di 23 kabupaten/ kota.

Selanjutnya lembaga pemenangan Pemilu PIA koordinatornya dipercaya kan kepada  Saudara Bismi Syamaun , Saifuddin Samin, dan LukfandiSebagai  Partai baru, lembaga Bapilu ini sangat berperan dalam upaya pencapaian suara partai dalam Pemilu yang akan datang.

Lembaga media centre PIA dipercayakan kepada Sdr Amoza dengan juru bicaranya Abdul Hamid.

Lebih lanjut untuk monitoring dan evaluasi dan evaluasi PIA di percayakan kepada Nazar.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPN PIA  diantaranya Sekjen Partai Drs. Amiruddin Cut Hasan , Msi dan sejumlah pengurus partai lainnya. (imj)