Gubernur Nova Serahkan Bantuan Logistik untuk Nakes Pinere RDUDZA

Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes dan Direktur BAS Haizir Sulaiman mengantar Logistik nasi kotak dan buah buahan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Ruang Pinere RSUDZA diterima langsung oleh Direktur RSUDZA. Banda Aceh, Jumat (06/08/2021). FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan bantuan logistik kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Poliklinik Pinere Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Jumat 6 Agustus 2021.

Logistik berupa nasi dan buah-buahan itu diserahkan untuk Nakes sebagai wujud dukungan dari Pemerintah Aceh atas kerja keras mereka dalam menangani Covid-19. Barang-barang tersebut diserahkan Gubernur Nova dan diterima langsung Direktur RSUDZA, dr Isra Firmansyah.

Sumber bantuan logistik tersebut berasal dari sumbangan PT. Bank Aceh Syariah (BAS) dan akan diserahkan secara rutin selama 12 hari kedepan.

Dalam kegiatan itu Gubernur Nova turut didampingi Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Dirut PT. BAS Haizir, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Sementara itu, Muhammad Iswanto dalam keterangannya menyebutkan, penyerahan bantuan Logistik makanan bagi para Nakes yang bertugas di Pinere telah rutin dilakukan Pemerintah Aceh sejak beberapa bulan lalu.

Makanan yang diberikan merupakan sumbangan yang diberikan secara bergilir oleh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

“Para Nakes kita adalah orang yang saban waktu bekerja di zona terdepan menangani pasien positif covid-19. Mereka butuh doa dan dukungan kita semua agar tetap semangat menjalankan tugas,” ujar Iswanto menjelaskan tujuan pemberian dukungan logistik tersebut.

Iswanto juga mengatakan, berbagai kunjungan kerap dilakukan, baik yang dipimpin oleh Gubernur maupun Sekda Aceh, untuk melihat langsung perjuangan para nakes di garda terdepan. “Pemerintah datang sebagai penghormatan, hadir untuk memberikan semangat dan apresiasi atas pekerjaan mereka yang berat,” kata Iswanto. (ra)