Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Aug 2021 13:45 WIB ·

Dandim 0111/Bireuen Pimpin Acara Korp Raport Sertijab Kasdim


 Keterangan foto : Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos pimpin acara Korp Raport serah terima jabatan (sertijab) Kasdim 0111/Bireuen, Perwira pindah Satuan dan Perwira Staf di Tribun Makodim setempat, Jumat (6/8).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Keterangan foto : Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos pimpin acara Korp Raport serah terima jabatan (sertijab) Kasdim 0111/Bireuen, Perwira pindah Satuan dan Perwira Staf di Tribun Makodim setempat, Jumat (6/8). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos pimpin acara Korp Raport serah terima jabatan (sertijab) Kasdim 0111/Bireuen, Perwira pindah Satuan dan Perwira Staf di Tribun Makodim setempat, Jumat (6/8).

 

Dalam Korp Raport tersebut, ada 2 orang Perwira yang menempati jabatan baru dijajaran Kodim 0111/Bireuen dan 1 perwira pindah satuan yaitu menjabat sebagai Kasdim Mayor Arh Ronal Samosir menjabat sebagai Perwira pa sandi yakni letda Inf Rusli dan pindah satuan Kapten Inf Syawaluddin.

 

Pada kesempatan tersebut, Dandim Bireuen dalam amanatnya mengatakan, alih tugas dan alih jabatan yang selalu digelar dilingkungan Kodim 0111/Bireuen, merupakan suatu hal yang wajar, karena wujud dari pola pembinaan karier prajurit suatu bentuk komitmen Komandan satuan untuk melaksanakan penyegaran bagi seorang prajurit untuk menduduki jabatan di satuan yang baru.

 

“Tentu merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari tuntunan organisasi yang bermuara pada kepentingan pembinaan personil dan pembinaan satuan. Oleh karenanya, kegiatan yang dilaksanakan ini hendaknya dipahami benar-benar oleh prajurit sebagai upaya satuan untuk mempererat jiwa korsa antar prajurit dan kebersamaan antara yang datang dengan personil organik,” ujar Zainal Abidin Rambe.

 

Seiring dengan itu, diharapkan bagi perwira yang masuk di jajaran Kodim Bireuen, mampu memacu motivasi, kreatifitas dan kinerja, bagi prajurit sesuai dengan ilmu dan pengalaman yang akan melahirkan gagasan yang cemerlang untuk meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

 

“Dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategi dan dinamika gejola sosial yang cepat berubah, memberikan pengaruh besar terhadap pola pikir. Diharapkan nantinya, kepada Kasdim Mayor Arh Ronal Samosir, sudah sepatutnya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan satuan serta tugas yang ada di Kodim 0111/Bireuen,” kata Dandim.

 

Inf Zainal Abidin juga berharap, dengan pelepasan personil Kodim 0111/Bireuen yang akan melaksanakan tugas keluar Kodim, mampu berbakti dan berkarier demi mencapai kesusksesan di tempat yang baru.

 

“Saya selaku Komandan Kodim 0111/Bireuen dan atas nama pribadi, mengucapkan selamat datang kepada Mayor Arh Ronal Samosir, dan selamat bertugas di tempat yang baru Kapten Inf Syawaluddin. Semoga berbagai pengalaman kita sebelumnya, dijadikan bekal dalam mengemban tugas kedepan. Kemudian, ucapan selamat kepada Letda Inf Rusli atas jabatan barunya,” pungkas orang nomor satu di Kodim 0111/Bireuen ini.

 

Sertijab ini dihadiri Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos, seluruh Perwira Staf, Para Danramil/Danposramil, Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Dim 0111/Bireuen, serta pengurus dan Perwakilan Babinsa. (akh)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

Trending di KHAZANAH