Warga Baroeh Langsa Lama Keluhkan Sampah Menumpuk

Tumpukan sampah yang meresahkan warga Baroeh Langsa Lama. Rakyat Aceh/Bahtiar

LANGSA (RA) – Warga Gampong Baroeh Langsa Lama, mengeluhkan sampah yang menumpuk di bahu jalan Medan-Banda Aceh gampong setempat. Pasalnya, tumpukan sampah dimaksud telah menebarkan aroma busuk dan mengganggu kenyamanan lingkungan gampong, Minggu (8/8).

Hayatul Isna, salah seorang ibu rumah tangga yang berdomisili sekitar lokasi tumpukan sampah mengatakan, tumpukan sampah tersebut sudah satu minggu terabaikan di bahu jalan dimaksud. Sehingga, kondisinya kini menjadi banyak dan membusuk serta menebarkan aroma tidak sedap.

“Biasanya, setiap dua hari datang mobil sampah pemerintah mengambil sampah rumah tangga yang dibuang warga di lokasi. Tapi kali ini, sudah satu minggu tidak diambil, sehingga sampah menjadi banyak dan membusuk,” sebut Isna.

Menurutnya, tumpukan sampah di bahu jalan negara tersebut hasil buangan sampah rumah tangga warga setempat dan warga pelintas dari gampong lain. Sehingga, bila tidak diambil lebih dari dua hari maka jumlahnya menjadi banyak dan cepat membusuk.

Karenanya, Isna mengharapkan pemerintah melalui instansi terkait agar mengangkut secara rutin sampah yang dibuang oleh warga di lokasi dimaksud. Supaya sampah tidak menumpuk dan mencemarkan lingkungan serta mengganggu kenyamanan warga. (dai/rus).

Teks Foto : Tumpukan sampah yang meresahkan warga Baroeh Langsa Lama. Rakyat Aceh/Bahtiar