Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 10 Aug 2021 23:20 WIB ·

Upaya Penguatan Kelembagaan, Wali Nanggroe Tatap Muka dengan Tokoh Aceh


 Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haytar mengadakan tatap muka atau pertemuan dengan para tokoh Aceh dari berbagai kalangan. Perbesar

Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haytar mengadakan tatap muka atau pertemuan dengan para tokoh Aceh dari berbagai kalangan.

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam upaya mencari masukan-masukan untuk penguatan kelembagaaan, Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haytar mengadakan tatap muka atau pertemuan dengan para tokoh Aceh dari berbagai kalangan.

Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun, MPA menyebutkan, tatap muka dalam bentuk dialog terfokus itu dikemas dalam acara “Meuseraya Wali Nanggroe Aceh Bersama Tokoh Masyarakat dalam Rangka Penguatan Kelembagaan Wali Nanggroe Aceh”, Selasa 10 Agustus 2021, di Meuligoe Wali Nanggroe.

Kegiatan itu, kata M. Nasir, diikuti oleh seluruh perangkat yang ada di Lembaga Wali Nanggroe bersama para tokoh dari berbagai kalangan, baik dari tokoh masyarakat, alim ulama, akademisi, mantan pejabat pemerintahan, dan mantan politisi. “Kegiatan ini sebagai forum curah pendapat dan menggali pemikiran sebagai upaya penguatan Lembaga Wali Nanggroe,” kata M. Nasir.

Dalam arahannnya sebelumnya kegiatan Meuseuraya itu dimulai, Wali Nanggroe mengingatkan kembali, sebagai pemersatu Wali Nanggroe memiliki tanggungjawab yang sangat strategis, khususnya dalam membangun peradaban Aceh, dan mengisi perdamaian. Karena itu, tidak mungkin tanggungjawab itu dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua kalangan yang ada di Aceh.

“Alhamdulillah pada hari yang baik ini, bertepatan dengan dengan 1 Muharram 1443 Hijriah kita telah dapat bertatap muka langsung untuk mencurahkan fikiran dalam upaya membangun peradaban, dan penguatan Lembaga Wali Nanggroe,” kata Tgk. Malik Mahmud.

“Ini merupakan kesempatan yang amat baik,” tambah Wali Nanggroe.

Wali Nanggroe mengharapkan, dari forum tersebut akan ada masukan-masukan yang bertujuan untuk penguatan salahsatu lembaga kekhususan yang dimiliki Aceh, dan juga masukan-masukan untuk penguatan pembangunan serta perdamaian Aceh.

“Besar harapan saya agar forum ini akan merumuskan rancangan stretegis bagi Lembaga Wali Nanggroe dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sebagaimana yang tertuang dalam MoU Helnsinki dan UUPA,” pinta Wali Nanggroe dalam arahannya.

Forum dialog yang dimulai dari pukul 09.00 WIB tersebut kemudian dimoderatori oleh Dr. Fajran Zain. Para tokoh dari berbagai kalangan secara bergantian menyampaikan ide dan gagasan mereka, baik dalam upaya penguatan Lembaga Wali Nanggroe, dan membangun peradaban Aceh.

Dialog yang diikuti langsung oleh Wali Nanggroe didampingi Katibul Wali Nanggroe, para staf khusus, dan seluruh perangkat yang ada di Lembaga Wali Nanggroe itu setidaknya terfokus pada tiga poin, yaitu peran Wali Nanggroe dalam meninggikan dinul Islam, peran Wali Nanggroe dalam pembangunan peradaban Aceh, dan Peran Wali Nanggroe dalam penguatan perdamaian Aceh.

“Ke depan akan ada lagi forum seperti ini. Semua hasil dialog pada hari ini akan di follow up oleh Lembaga Wali Nanggroe,” kata Katibul Wali Nanggroe, Azwardi AP, M.Si.(ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

29 March 2024 - 12:05 WIB

Safari Ramadhan, Tim Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Iswanto Sambangi Masjid Syuhada Neuheun

29 March 2024 - 11:47 WIB

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Trending di UTAMA