BPBD Simeulue Peringatkan Pelintas di Ruas Jalan Aspal Gunung Pulau Bengkalak

Keterangan foto: Warga pasang tanda pada ruas jalan aspal pulau Bengkalak, supaya pelintas hati-hati. Foto For harianrakyataceh.com.

HARIANRAKYATACEH.COM – Para pelintas yang menggunakan ruas jalan umum yang menghubungkan Kecamatan Teupah Selatan dan Kecamatan Simeulue Timur, diminta ekstra hati-hati dan tidak lengah.

Peringatan dan diminta hati-hati kepada para warga selaku pengguna  ruas jalan aspal tersebut, disebabkan sebahagian badan jalan aspal itu telah amblas yang disampaikan pihak Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Simeulue, Rabu (11/8).

“Kondisi badan jalan aspal yang melintasi bagian bawah gunung pulau bengkalak, diharapkan pengguna jalan untuk hati-hati. Baik itu yang melintas menuju Teupah Selatan, maupun ke Sinabang (ibukota Kabupaten Simeulue) serta termasuk warga sekitar”, Tulis Edi Rahman Kalak BPBD Simeulue yang disebar via WhatsAPP, Rabu (11/8).

Menurut sumber-sumber yang dihimpun harianrakyataceh.com, ruas jalan penghubung kecamatan itu, amblas sepanjang lebih 3 meter dengan kedalaman sekitar 4 meter, setelah terjadi hujan deras yang terjadi sepekan terakhir melanda wilayah kepulauan Simeulue.

Selain itu, kawasan lintasan jalan aspal pegunungan pulau Bengkalak tersebut, tidak memilik lampu penerang pada malam hari’ sehingga warga hanya pasang tanda seadanya, supaya hati-hati sehingga tidak mengacam keselamatan para pelintas.

“Karena badan jalan aspal itu ada yang amblas, maka dipasang tanda seadanya. Sebab bila tidak hati-hati akan mengancam keselamatan orang yang melintasi jalan itu, diperparah lagi pada malam hari tidak ada lampu penerang jalan”, kata Tami, warga kota Sinabang, kepada harianrakyataceh.com, Rabu (11/8). (ahi).