Messi Merasa Berjodoh dengan PSG

Lionel Messi (kiri) dan Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi saat memperkenalkan sang megabintang di hadapan media. Foto: Twitter @PSG_inside

HARIANRAKYATACEH.COM – PARIS – Lionel Messi akhirnya benar-benar menjadi bagian klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Sang megabintang resmi diperkenalkan sebagai amunisi baru PSG di musim ini pada Rabu (11/8). Messi meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjagan satu tahun. La Pulga -julukkan Messi- akan menerima upah mencapai 35 juta euro (sekitar Rp 590 miliar) per musim.

Kapten timnas Argentina itu menyebut PSG adalah tim yang paling cocok untuk memenuhi ambisinya yang masih besar di musim ini. Itulah alasan mengapa ia memilih berseragam Les Parisiens. “Saya tak sabar untuk memulai babak baru dalam karier saya di Paris. Klub dan visinya adalah pasangan yang sempurna untuk ambisi saya,”

“Saya bertekad untuk membangun sesuatu yang hebat bagi klub dan penggemar,” ucap Messi dikutip dari L’Equipe. Pemenang enam kali Ballon d’Or itu terpaksa berpisah dengan Barcelona yang telah dibelanya selama dua dekade. Messi sejatinya sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Namun karena terhalang regulasi pembatasan gaji yang terdapat di Liga Spanyol, ia harus rela meninggalkan klub yang dicintainya itu. La Pulga bahkan bersedia memangkas gajinya hingga 50 persen demi bertahan di Klub Katalan tersebut. Akan tetapi, semua sudah berlalu, kini Messi sudah membuka lembaran baru dan bersiap menyambut musim 2021/22 bersama PSG.(l’equipe/mcr15/jpnn)