Keluarga IAIN Langsa Santuni Dosen Sakit

Anwar Yacob, saat menyerahkan donasi kepada Dr. Legiman. Rakyat Aceh/Bahtiar

LANGSA (RA) – Keluarga besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa bersama donatur eksternal, menyantuni dosen Pascasarjana kampus setempat, Dr. Legiman, yang sedang menjalani perawatan sakit usia tua di kediamannya Gampong Buket Tiga, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Rabu (11/8).

Anwar Yacob, selaku koordinator penggalangan bantuan donatur terhadap dosen Pascasarjana IAIN Langsa tersebut kepada Rakyat Aceh mengatakan, bantuan berupa donasi uang dan sembako dimaksud, merupakan wujud kepedulian dari keluarga besar IAIN Langsa terhadap Dr. Legiman yang sedang berjuang dengan sakit usia tuanya.

“Alhamdulillah, donasi dari keluarga besar IAIN Langsa dan donatur luar sebanyak Rp. 7.265.000 telah kita salurkan langsung kepada pak Dr. Legiman di kediamannya. Beliau sangat bersyukur atas bantuan ini dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah peduli terhadap dirinya,” sebut Anwar.

Menurutnya, sosok Dr. Legiman merupakan dosen Pascasarjana yang memiliki karakter santun dan sederhana. Sehingga memunculkan empati banyak orang terhadapnya, baik di lingkungan kampus maupun luar kampus.

Lanjutnya, hal ini dibuktikan dengan adanya respon dari anggota DPR RI Fraksi PKS, Nasir Djamil yang ikut menyalurkan bantuan sembako kepada Dr. Legiman melalui tim relawannya di Kota Langsa.

“Semoga donasi dan bnatuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga Dr. Legiman selama sakit, dan kita juga mendoakan semoga pak Legiman segera pulih serta kembali beraktifitas di kampus,” demikian Anwar. (dai/rus).