Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 15 Aug 2021 15:09 WIB ·

Komunitas Bireuen Bersatu Bersama Mukhlis Takabeya Bantu Pemulangan Warga Bireuen dari Malaysia


 Muslem (tengah) bersama Tim Komunitas Bireuen Bersatu di Malaysia sedang persiapan dipulangkan ke Desa Blang Mee, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Sabtu (14/8).   AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Muslem (tengah) bersama Tim Komunitas Bireuen Bersatu di Malaysia sedang persiapan dipulangkan ke Desa Blang Mee, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Sabtu (14/8).  AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Komunitas Bireuen Bersatu di Malaysia kembali melakukan aksi sosial demi kepedulian bersama. Kali ini, pihaknya bersama pengusaha yang juga Direktur PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis AMd membantu pemulangan Muslem (51) warga Desa Blang Mee, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen.

Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh tersebut tergolong cukup beralasan. Mengingat, Muslem mengalami sakit komplikasi yang berkepanjangan.

Haikal selaku pendiri Komunitas Bireuen Bersatu kepada media ini, Minggu (15/8) mengatakan, proses pemulangan warga Kuta Blang ini cukup rumit, mengingat pemberlakuan lockdown di Negeri Jiran yang sangat ketat.

Sementara untuk pengurusan pemulangan, sebutnya, juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan proses yang tergolong sulit, mengingat dokumen yang dimiliki tidak lengkap.

“Setelah mendapat informasi dari tim di Malaysia, kami bergegas mencari cara untuk memulangkan Muslem ke Bireuen. Semua terkait dengan proses administrasi, saya kerjakan sendiri, walaupun dalam kondisi sulit ditengah masa pandemi,” ujarnya.

Disebutkan, Muslem dipulangkan setelah dilihat langsung kondisinya yang semakin memprihatinkan. Dalam hal ini, pihanya juga turut menghubungi H Mukhlis untuk meminta bantuan beliau dan Alhamdulillah direspon dengan baik.

Haikal menyebutkan, biaya pengurusan dokumen, tiket pesawat dan tes swab untuk Muslem dibantu sepenuhnya oleh Komunitas. Sementara biaya dari Kualanamu Airport hingga ke rumah, ditanggung oleh H Mukhlis.

“Alhamdulillah hari ini, Muslem sudah tiba di tanah air melalui Kualanamu Airport.

Beliau sedang menjalani karantina Covid-19 sampai 7 hari kedepan. Setelah itu, ia akan diberikan biaya berupa uang tunai dan akan difasilitasi oleh H Mukhlis hingga sampai ke Kuta Blang,” pungkas Pendiri Komunitas Bireuen Bersatu ini.

Sementara itu, H Mukhlis berharap setibanya Muslem di Bireuen, segera mendapatkan pelayanan medis lebih lanjut sampai sembuh di rumah sakit rujukan.

Diakhir penyampaiannya, H Mukhlis mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh di Malaysia, khususnya kepada tim Komunitas Bireuen Bersatu yang telah membantu masyarakat Bireuen yang luput dari perhatian pemerintah. (akh)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH