Peringatan 1 Muharram Mahasiswa KKN UTU Gelar Berbagai Perlombaan 

TAPAKTUAN (RA) – Dalam rangka menyabut  1 Muharram 1443 H tahun Baru Islam 2021 Mahasiswa KKN-T Universitas Teuku Umar ( UTU) bekerjasama  dengan pemuda – pemudi  Gampong Balai gelar berbagai  lomba keagamaan tingkat anak – anak  dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), Bertempat di Masjid At – Thaibah Gampong  setempat, Minggu, (15/8), malam.

Kegiatan Perlombaan ini diikuti 43 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari TK hingga SMP dengan  penilaian 3 dewan juri yakni Tgk Afzal,S.Pd, SD, Ustad Kaifal Muddin, SHi, Ustad Rezal Fahlevi.

Ketua KKN-T Universitas Teuku Umar 2021 Gampong Balai, Rahmad Riski Ananda. S pada sambutannya mengatakan peringatan 1 Muharram 1443 H di isi dengan berbagai lomba keagaman  yang dikemas sedemikian rupa untuk memotivasi adik – adik supaya giat belajar dan menghafal.

” Adapun tema yang kami angkat  pada malam hari ini adalah “ cahaya islam di tengah pandemi” maknanya di tengah pandemi ini kita tetap semangat untuk memperingati hari – hari besar umat islam,” sampai Rahmad.

Sambungnya, acara ini akan dilaksanakan 3 malam,  pada malam pertama perlombaan Adzan tingkat TK/SD  kelas 1 dan  perlombaan hafalan surah – surah pendek tingkat SMP/MTsN, untuk malam kedua lomba hafalan surah – surah pendek tingkat TK/SD  kelas 1 dan  di lanjutkan dengan perlombaan hafalan tingkat SD/MIN kelas 2 ke atas, selanjutnya malam ketiga acara puncak pembagian hadiah.

” Semoga dengan adanya perlombaan ini kami berharap adik – adik sekalian bisa termotivasi dan benar – benar lebih giat lagi dalam belajarnya,” tutur Rahmad.

Pada Kesempatan yang sama Keuchik Gampong Balai, Maizar mengatakan agar anak – anak  semangat dalam mengikuti lomba dan mengajak warga untuk bersatu  menyukseskan kegiatan keagamaan ini.

” Kami meminta dukungan dan persatuan masyarakat, kalau sudah bersatu semuanya bisa kita selesaikan bersama,”  harap Keuchik.

Ia perpesan kepada orang tua untuk memberikan semangat kepada anak – anak agar serius mengikuti lomba karena mereka adalah generasi masa depan.

” Semoga anak – anak kita kedepan nantiknya menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan agama,” tutupnya.

 Terlihat di lokasi warga sangat antusias menyaksikan perlombaan tersebut dengan terus memberikan tepuk tangan di setiap peserta yang tampil di atas panggung. (Yat)