Dandim 0111/Bireuen Bersama Forkopimda Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Jajaran Pemkab Bireuen menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kolonel Husen Yusuf di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Selasa (17/8) sekira pukul 00.01 WIB. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kolonel Husen Yusuf di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Selasa (17/8) sekira pukul 00.01 WIB.

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Apel yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Danyonif RK 113/JS, Letkol Inf Sapto Broto SE MSi.

Pelaksanaan apel tersebut berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan dan kemudian obor dinyalakan.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ujar Dandim 0111/Bireuen saat berlangsungnya kegiatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Ghani, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos, Danyonif RK 113/JS Letkol Inf Sapto Broto SE MSi, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtas S Sos, Forkopimda, tamu undangan, dan peserta upacara. (akh)