Upacara HUT RI Ke-76 di Kabupaten Aceh Selatan Berlangsung Khidmat

TAPAKTUAN (RA) – Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Selatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati pada Selasa (17/08) pagi berlangsung khidmat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Plus, Plt. Sekda, Para Asisten, Kepala SKPK, Anggota TNI/Polri dengan jumlah terbatas.

Pada upacara ini, Pasi Ter Kodim 0107/Aceh Selatan, Kapten Inf. Priya Utama, bertindak selaku Perwira Upacara, sedangkan Dansub Denpom IM/2.2 Aceh Selatan, Lettu CPM. M. Sidiq, selaku Komandan Upacara.

Setelah rangkaian upacara penaikan Bendera Merah Putih selesai, Bupati bersama seluruh unsur Forkopimda Plus mengikuti Upacara HUT RI Ke-76 dan Peringatan Detik Proklamasi dari Istana Merdeka secara virtual di Ruang Video Conference Setdakab, pada pukul 10.00 WIB.

Pada peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia ini pula, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Tapaktuan, untuk menyerahkan secara simbolis SK Bebas dan SK Remisi kepada warga binaan LAPAS Tapaktuan. Prosesi penyerahan SK ini sempat diwarnai kejadian menarik, saat seorang warga binaan yang menerima SK Bebas meminta “ongkos pulang” kepada Bupati, yang langsung disambut tawa oleh Tgk. Amran. Tak butuh waktu lama, Bupati Amran langsung menyerahkan sejumlah uang untuk “ongkos pulang” sambil berulang-ulang mengingatkan agar warga binaan yang sudah bebas tersebut untuk meningkatkan ibadah, tidak meninggalkan shalat, dan jangan kembali lagi menjadi warga LAPAS.

Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, direncanakan akan dilaksanakan pukul 17.00 WIB dengan jumlah undangan terbatas dan mematuhi protokol kesehatan (Yat)