Di Kecamatan Peukan Bada, PLN ULP Merduati Kota Sosialisasi Digitalisasi kWh Meter Digital Prabayar

PT PLN ULP Merduati Kota melaksanakan sosialisasi program kWh Meter digital yang dihadiri oleh Syamsir Sekertaris Camat Peukan Bada, H. Mukamil perwakilan Polsek Peukan Bada dan 25 Geuchik se-Kecamatan Peukan Bada, Rabu (18/8/2021). FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM – PT PLN (Persero) ULP Merduati Kota melaksanakan sosialisasi program kWh Meter digital yang dihadiri oleh Syamsir Sekertaris Camat Peukan Bada, H. Mukamil perwakilan Polsek Peukan Bada dan 25 Geuchik se-Kecamatan Peukan Bada.
Kegiatan ini diselerenggarakan di Aula Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Rabu (18/8/2021).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dari Pemerintah tingkat Provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa terkait Program digitalisasi kWh Meter dari kWh Meter paska bayar menjadi kWh Meter digital prabayar dan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan kelistrikan” jelas Hasmar Rezeki Marpaung, Manager ULP Merduati Kota.

Dalam pemaparannya, Manager PLN ULP Merduati Kota memberikan penjelasan tentang keunggulan sistem kWh Meter digital dan kemudahan serta keunggulan Aplikasi New PLN Mobile untuk meningkatkan pelayanan dan kehandalan sistem kelistrikan di Kecamatan Pekan Bada.

Seiring berjalannya waktu PLN terus berupaya untuk memberikan pelayanan, menjaga keandalan sistem kelistrikan dan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan-kemudahan layanan yang dirasakan oleh pelanggan.

Salah satu kemudahan layanan yang diberikan ini yakni penggunaan kWh Meter digital, dengan kemudahan diantaranya adalah kemudahan mengontrol pemakaian listrik, dimana pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik sehari-hari karena pada kWh meter ini tertera angka sisa pemakaian kWh terakhir.

“Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengendalikan dan menghemat pemakaian listrik sesuai kebutuhan,” terangnya.

Selain itu, dijelaskan, keunggulan lainnya seperti tidak terkena biaya keterlambatan, privasi lebih terjaga dan pembelian token/pulsa listrik dapat disesuaikan dengan anggaran belanja dengan nilai yang pulsa listrik yang bervariasi mulai Rp.20.000,- hingga Rp.1.000.000,- memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam membeli listrik sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Peukan Bada yang diwakili oleh Sekertaris Camat menyampaikan kepada seluruh Geuchik untuk dapat menyampaikan kembali dan menyebarluaskan terkait Program kWh Meter digital kepada masyarakatnya. Pertemuan ini ditutup dengan sesi tanya jawab seputar Program kWh Meter Digital dan kelistrikan di Kecamatan Peukan Bada ini.(ra)