Ketua PWI Aceh, Lantik Pengurus Balai PWI Simeulue 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Tarmilin Usman

HARIANRAKYATACEH.COM ‎- Pengurus Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simeulue, resmi dilantik dan dikukuhkan, Kamis (19/8) yang digelar secara sederhana di  Pendopo Bupati setempat.

Terkait pelantikan dan pengukuhan pengurus Balai PWI Kabupaten Simeulue yang dilaksanakan, Kamis (19/8) besok, di disampaikan Ali Muhayatsyah, Kabag Protokol Pemerintah Kabupaten Simeulue kepada harianrakyataceh.com, Rabu (18/8).

‎”Iya benar, besok Kamis, tanggal 19 Agustus 2021, pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan pengurus  Balai PWI Kabupaten Simeulue, yang digelar secara sederhana oleh pak Ketua PWI Provinsi Aceh dan turut dihadiri oleh pak Bupati, pak Ketua Dewan serta unsur Forkopimda setempat”, katanya..

Telah dipastikan Tarmilin Usman Ketua PWI Provinsi Aceh, yang langsung melantik dan mengukuhkan serta menyerahkan SK pengurus dan penyerahan bendera pataka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kepada Al Ashab selaku Ketua Balai PWI Kabupaten Simeulue priode 2020-2023.

Dilantik dan dikukuhkannya pengurus Balai PWI Kabupaten Simeulue itu, dijelaskan Tarmilin Usman didampingi Muhammad Zairin Wakil Sekretaris PWI Provinsi Aceh, yang ditemui harianrakyataceh.com, disalah satu warung kopi yang ada di kota Sinabang, Rabu (18/8).

“Kamis, besok resmi kita lantik dan kita kukuhkan pengurus Balai PWI Kabupaten Simeulue. Kehadiran balai PWI ini yang kedepannya bisa membangun signeritas yang solit serta harus bermitra dengan berbagai kalangan profesi dan organisasi yang ada dipulau Simeulue”, katanya.

‎‎Tarmilin Usman juga berpesan kepada pengurus Balai PWI Kabupaten Simeulue, yang harus bisa mengayomi dan melindungi profesi wartawan yang bertugas didaerah yang melaksanakan tugas dan fungsinya, yang berdasarkan aturan dan amanah UU Pers Tahun 1990 .

Selain itu juga pengurus Balai PWI Kabupaten Simeulue itu, harus memperkuat signeritas dengan organisasi profesi jurnalis lainnya yang ada diwilayah kepulauan, seperti organisasi AJI Indonesia. ITJI maupun organisasi wartawan lokal HIWAS maupun organisasi lainnya.

Pesan lain Tarmilin Usman untuk pengurus Balai PWI setempat, juga harus bisa menjalin komunikasi, memfasilitasi kepentingan Pemerintah Kabupaten Simeulue, serta juga mendorong insan pers setempat‎ untuk UKW, UKJ maupun uji kompetensi sejenisnya di tetapkan Dewan pers.

‎”menjalin komunikasi, memfasilitasi kepentingan Pemerintah Kabupaten Simeulue, serta juga mendorong insan pers setempat‎ untuk UKW, UKJ maupun kompetensi sejenisnya di tetapkan Dewan Pers, serta memperkuat signeritas dengan organisasi profesi jurnalis lainnya ‎seperti organisasi AJI. ITJI maupun organisasi wartawan lokal HIWAS maupun organisasi lainnya”, tegasnya.

Sebelumnya rombongan Ketua PWI Provinsi Aceh, tiba di pulau Simeulue, Selasa (17/8), turut didampingi‎ Wakil Sekretaris Muhammad Zairin. ‎Bendahara Azhari SE. ‎Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Iranda Novandi‎ dan Kepala Sekretariat PWI Aceh, Roni Cusmiran‎ serta Ketua IKWI, Dr. Harbyah Gani.

Adapun susunan pengurus Balai PWI Kabupaten Simeulue priode 2020-2023 itu, yakni Al Ashab ‎selaku Ketua. Selanjutnya Firnalis selaku Sekretaris. Ade Irwansyah menjabat sebagai Bendahara. Pokja Hukum dan Advokasi dijabat Dahman Efendi.

Kemudian susunan pengurusnya lainnya untuk bidang Pokja Pendidikan dan Olahraga dijabat Jenedi Rahman. Bidang Pokja Kesejahteraan dijabat Uris serta terakhir untuk bidang Pokja Hubungan antar Lembaga yakni Sari Mulyasno‎. (ahi).