PLN UIW Aceh Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar 

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilaya (UIW) Aceh gelar pelatihan budidaya lele dan menyerahkan bantuan modal usaha, di Hotel Madinatul Zahra, Banda Aceh, Rabu (18/08/2021). Foto istimewa.

BANDA ACEH – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilaya (UIW) Aceh dan Yayasan Aceh Karya Bangsa menyelenggaran pelatihan budidaya lele, di Hotel Madinatul Zahra, Banda Aceh, Rabu (18/08/2021).

Acara pelatihan ini dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari kalangan masyarakat penggiat budidaya ikan lele dan dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan. Kegiatan ini dibuka oleh T Bahrul Halid selaku Manager Komunikasi & TJSL didampingi Rahmad Ardiansyah selaku Asistant Manager TJSL PLN UIW Aceh dan Rafli Anggota Komisi VI DPR RI,  Rabu (18/08/2021).

“Ini merupakan salah satu Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dari PLN untuk masyarakat, kami sangat berharap dengan pelatihan ini para peserta dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan cara membudidayakan ikan lele, serta kedepannya PLN juga akan memberi bantuan untuk mengembangkan usaha ternak ikan air tawar lele,” ujar T Bahrul.

Sementara Rafli,  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada PLN yang sudah memperhatikan dan berkontribusi dalam usaha peningkatan perekonomian masyarakat terlebih disaat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Diharapkan dengan adanya acara pelatihan dan bantuan ini dapat meningkatkan UMKM di daerah Aceh khususnya, tambah Rafli. (ra/rif)