Bukhari Terpilih Sebagai Keuchik Gampong Meunasah Lueng Samalanga

Bukhari terpilih sebagai Keuchik Gampong Meunasah Lueng,  Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen masa bakti 2021-2027 setelah meraih 118 suara. Foto Istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM – Bukhari terpilih sebagai Keuchik Gampong Meunasah Lueng,  Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, masa bakti 2021-2027 setelah meraih dukungan 118 suara.

Bukhari unggul atas Basyiruddin yang memperoleh dukungan 35 suara pada pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) di halaman kantor keuchik setempat, Kamis (19/08/2021).

Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Meunasah Lueng, Anwar Amin mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilchiksung ada 197 , dari jumlah tersebut, pemilihan hanya diikuti 155 pemilih.

Kemudian dari jumlah tersebut kertas suara yang sah sebanyak 153 lembar dan suara yang tidak sah 2 lembar.

“Dari 197 DPT Gampong Meunasah Lueng, hanya  155 warga yang menggunakan hak pilihnya. Lalu dari 197 kertas suara itu, sebanyak 153 kertas suara yang dinyatakan sah, dan 2 lembar dalam keadaan rusak, sebut Anwar Amin.

Ia menerangkan pemilihan Keuchik Gampong Meulasah Lueng yang dimulai pukul 08.05 WIB mulai proses pencoblosan hingga penghitungan baru berakhir sekitar pukul 15.00 WIB dan berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan Pilciksung itu ikut dihadiri Muspika Kecamatan Samalanga,Tuha Peut Gampong Meunasah lueng, tokoh masyarakat, pemuda serta warga Gampong meunasah lueng. Hanya ada dua calon keuchik yang mendaftar.

“Nomor urut 1 Bukhari sebagai keuchik terpilih dengan perolehan suara 118. Lalu,  Basyiruddin, mendapat suara 35. Maka dengan demikian, keuchik terpilih Gampong Meunasah lueng periode 2021-2027,” pungkas Anwar Amin.

 Sementara Bukhari Abdullah, selaku keuchik terpilih Gampong Meunasah Lueng, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya sebagai keuchik untuk enam tahun mendatang, dan amanah ini akan dijaga dengan baik.

Kedepannya, kata Bukhari , Ia tetap akan mengedepankan musyawarah bersama masyarakat apapun halnya, seperti yang sudah berjalan dengan keuchik sebelumnya.

“Semoga masyarakat dan saya  saling membaur dalam membangun Gampong meulasah lueng ini, apapun keluhan masyarakat, mari kita depankan mufakat atau musyawarah, demi majunya gampong Meunasah Lueng,” demikian ujarnya. (riaz)