Sahabat Ganjar Wilayah Aceh Gelar Deklarasi

Sahabat Ganjar Wilayah Aceh menggelar deklarasi di Cawan Kupi, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (22/8). AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Para pendukung Ganjar Pranowo atau Sahabat Ganjar Wilayah Aceh menggelar deklarasi di Cawan Kupi, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (22/8).

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menyerahkan 50 paket sembako kepada tukang parkir, pengemis jalanan, fakir miskin dan para relawan pendukung Ganjar Pranawo.

Disela-sela kegiatan, Koordinator Sahabat Ganjar Wilayah Aceh, Bahrul Walidin mengatakan, deklarasi dukungan bertajuk Indonesia Memanggil Ganjar Pranowo untuk RI-1 2024 ini, diikuti oleh 34 Provinsi di seluruh Indonesia secara serentak.

Kegiatan ini, sebutnya, merupakan tindak lanjut dari tingginya elektabilitas Ganjar dalam beberapa survei.

“Kami elemen sipil, khususnya daerah Aceh, berkumpul guna menyuarakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi calon presiden Republik Indonesia tahun 2024,” ujarnya.

Menurutnya, Ganjar adalah tokoh nasionalis yang sanggup mengemban amanah sebagai orang nomor satu di Indonesia dan tidak perlu diragukan elektabilitasnya di ranah nasional.

Bahrul menilai, sosok Ganjar juga memiliki karakter leadership yang kuat. Ia dinilai sebagai sosok yang mengayomi, profilnya juga amat ideal untuk bangsa yang besar ini.

“Keragaman budaya, suku dan agama merupakan ciri khas bangsa ini. Karena itu, Negara ini membutuhkan pemimpin yang tangguh, kuat, berpihak pada kebenaran dan punya visi kedepan. Semua itu dimiliki Ganjar,” sebutnya.

Untuk struktur kepengurusan Sahabat Ganjar wilayah Aceh, dihuni oleh Bahrul Walidin selaku Koordinator. Kemudian, Anas sebagai Sekretaris, M Reza alias Epong sebagai Bendahara dan Zubir membidangi Ketua Humas. (akh/icm)