Pangkalan TNI AL Sabang Kembali Gelar Serbuan Vaksin untuk Nelayan

Pangkalan TNI AL Sabang laksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat nelayan. FOR RAKYAT ACEH

SABANG (RA) – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) terus gencarkan serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah.
Kali ini program lanjutan yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL Sabang, vaksinasi untuk para nelayan Sabang yang digelar di pelabuhan nelayan Gampong Ie Meuleu, Kecamatan Sukajaya Sabang, Minggu (22/8).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., mengatakan, serbuan vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi masyarakat nelayan dan bertempat di lokasi pelabuhan nelayan Ie Meulee Sabang.

Dalam pelaksanaannya melibatkan vaksinator sebanyak 12 personil dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut J.Lilipory Sabang yang mana kemarin juga telah dilaksanakan serbuan vaksinasi di Rumkital J.Lilipory dan berhasil divaksin pada serbuan ke 21 kemarin yaitu 2.224 orang dengan vaksin dosis kesatu 1.307 orang dan vaksin dosis kedua 917 orang.

Pada kesempatan tersebut saat peninjauan Danlanak Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M didampingi para perwira staf menyambut langsung peserta vaksin.

“Kegiatan serbuan vaksin kali ini kita khususkan bagi nelayan yang baru pulang dari melaut. Hal ini menjadi perhatian kita demi mencegah terpapar Covid-19, dengan sasaran 50 orang dan vaksin yang digunakan adalah sinovac,” sebutnya.

Menurutnya, serbuan vaksinasi Covid-19 ini menindaklanjuti perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 21 dan 22 Agustus 2021 di Wilayah 34 Provinsi secara serentak dan masif.

Serbuan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu target serbuan vaksin 1 juta orang setiap harinya dan sasaran vaksin kali ini masih difokuskan pada masyarakat maritim Kota Sabang.(han/rif)