Petani Senang, PLN Bantu Pembangunan Talud dan Jalan

Rahmad Ardiansyah selaku Asman TJSL PLN UIW Aceh didampingi T. Bahrul Halid selaku Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Aceh serahkan bantuan secara simbolis kepada Muammar Ryan Fitriadi selaku Ketua Kelompok kerja Tani "Jeumpa Aceh " Gampong Mata Ie Kecamatan Montasik Aceh Besar yang baru, Senin (23/08/2021). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM  – PLN UIW Aceh menyerahkan bantuan pembangunan talud dan jalan kepada kelompok kerja Tani “Jeumpa Aceh ” Gampong Mata Ie, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Senin (23/08/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan Rahmad Ardiansyah selaku Asman TJSL  PLN UIW Aceh didampingi  Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Aceh, T. Bahrul Halid. Bantuan diterima secara simbolis oleh Muammar Ryan Fitriadi selaku Ketua Kelompok kerja Tani “Jeumpa Aceh ” Gampong Mata Ie Kecamatan Montasik Aceh Besar yang baru.

Bahrul Halid menjelaskan, pembangunan talud dan jalan ini berlokasi di jalan gampong yang berada di Gampong Mata Ie untuk para petani ke sawah, selesai dengan di bangunnya talud dan jalan nantinya mempercepat atau mempermudah pengangkutan hasil-hasil pertanian dari lahan sawah maupun buah-buahan di Gampong Mata Ie untuk dibawa pulang ke rumah atau diangkut menuju ke pasar atau diangkut menuju ke Pasar induk Lambaro.

Mengingat pentingnya fungsi jalan gampong yang akan dibangun dengan cara swakelola kelompok gampong ini maka pembangunan talud dan jalan gampong nantinya diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi ke gampong-gampong tetangga atau menuju ke luar daerah.

Dengan pembangunan talud dan jalan gampong nantinya bertujuan agar jalan tidak mudah longsor, mengingat kondisi jalan yang lebih tinggi dibanding tanah di sebelah kanan-kiri jalan maupun persawahan masyarakat.

“Diharapkan juga pembangunan talud dan jalan gampong akan memperkokoh konstruksi jalan sehingga kualitas jalan selalu terjaga dan tidak cepat rusak,” demikian ujar Bahrul. (ra)