Petani Meninggal di Kebun Sawit

Sejumlah warga mengecek jasad korban Mustaruddin yang ditemukan tergeletak tak bernyawa di areal kebun sawit warga di Kampung Sei Liput, Aceh Tamiang, Senin (23/8). IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Seorang petani dilaporkan meninggal dunia di areal kebun sawit di Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Jasad korban awalnya ditemukan oleh warga setempat, Senin (23/8) sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian meneruskannya ke pihak keluarga.

Kapolsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang, Ipda Yose Rizaldi mengatakan identitas korban meninggal dunia Mustaruddin (40) warga Kampung Jawa, Kecamatan Kejuruan Muda. Diketahui korban berprofesi sebagai petani.

“Keluarga korban menyebutkan beberapa hari terakhir korban mengeluhkan sakit sesak napas,” kata Ipda Yose Rizaldi.

Menurut keterangan warga kepada polisi, Mustaruddin tidak pernah punya selisih paham apa pun baik dengan anak, keluarga maupun dengan warga sekitar, sehingga dapat disimpulkan korban meninggal dunia diduga karena mengalami sakit.

Atas kejadian ini, sebut Yose Rizaldi keluarga sudah mengikhlaskan musibah ini dan menolak untuk dilakukan upaya visum atau otopsi.

“Hasil olah TKP dan pemeriksaan oleh Tim Inafis, Satuan Intelkam dan personel Polsek Kejuruan Muda, tidak ditemukan ada kejanggalan di tubuh korban,” pungkas Yose Rizaldi.
Sekretaris Desa Kampung Jawa, Kecamatan Kejuruan Muda Dedi (26) menyatakan korban Mustaruddin merupakan warganya. Setelah mendapat kabar, Sekdes bersama keluarga korban langsung mendatangi lokasi untuk mengecek kebenarannya.

“Benar jasad itu Mustaruddin warga kami. Kami mendapat kabar sekitar pukul 07.30 WIB. Tubuh korban ditemukan di pringgan atau perbatasan kebun sawit milik warga Kampung Sungai Liput sudah tidak bernyawa lagi,” kata Sekdes Dedi.

Kemudian keluarga dan warga yang lain membawa jasad almarhum Mustaruddin pulang ke rumah duka di Dusun Tengah, Kampung Jawa.

“Sudah dilakukan fardu kifayah. Diduga korban meninggal karena sakit,” ucap Sekdes. (mag-86/rus)