Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 24 Aug 2021 18:53 WIB ·

PLN Bantu USK Kembangkan Malem Diwa dan Pusat Riset STEM


 SERAHKAN BANTUAN : PT PLN UIW Aceh melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bantu Universitas Syiah Kuala (USK) dalam mengembangkan Malem Diwa. FOTO ISTIMEWA Perbesar

SERAHKAN BANTUAN : PT PLN UIW Aceh melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bantu Universitas Syiah Kuala (USK) dalam mengembangkan Malem Diwa. FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM – PT PLN (Persero) UIW Aceh melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bantu Universitas Syiah Kuala (USK) dalam mengembangkan mobil listrik besutan mahasiswa Fakultas Teknik, Malem Diwa.

Selain membantu pengembangan mobil listrik Malem Diwa yang akan kembali mewakili Unsyiah di kontes mobil listrik, PLN  juga turut membantu Pusat Riset Science Technology Engineering and Mathematcs (STEM) USK yang sedang menyusun buku untuk anak usia dini, Selasa (24/08/2021).

Bantuan program TJSL tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager Komunikasi dan TJSL, T. Bahrul Halid didampingi Rahmad Ardiansyah, Asman TJSL PLN UIW Aceh kepada Ragam Iqbal Tawakal (Fakultas Teknik Ketua Tim Malem Diwa) dan kepada Ketua Pusat Riset STEM Irwandi, Ph.D. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dr. Ir. Iskandar, ST. M.Eng.Sc.IPM. ASEAN Eng. Ir. Lulusi, ST. M.Sc.

 Bahrul menyampaikan, dengan bantuan dana untuk program pembuatan mobil listrik ini, para mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas daya saing menuju tingkat nasional maupun internasional, yang mana saat ini telah berhasil mengembangkan sumber energi alternatif untuk menggantikan penggunaan sumber energi fosil yang semakin menipis.

 Bahrul juga menyampaikan, untuk mewujudkan pembelajaran yang bermakna , kreatif, inovatif dan menyenangkan dan pembelajaran yang berkarakter melalui program TJLS  PLN Peduli mendukung Program Gubernur Aceh yaitu Aceh Carong, Aceh Meuadat dan Aceh Bermartabat dan juga menyiapkan generasi tangguh dalam menghadapi revolusi industri 4.0 di abad 21, melalui pusat riset STEM USK dalam pembuatan buku untuk usia dini. (ra)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

29 March 2024 - 16:10 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

Trending di METROPOLIS