Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 24 Aug 2021 15:17 WIB ·

Rektor USK Lantik Tiga Pejabat Baru


 Rektor USK Lantik Tiga Pejabat Baru Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng melantik tiga pejabat baru di lingkungan perguruan tinggi ini. Pelantikan yang menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan tersebut berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin (23/8).

Tiga pejabat baru yang dilantik tersebut adalah Dr. Darwanis, S.E.,M.Si.Ak sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USK. Lalu Suparno, S.E. Ak, M.Si sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) USK dan Rahmawaty, S.E., M.Si. Ak sebagai Sekretaris SPI USK.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat bertugas kepada tiga pejabat baru ini. Kehadiran mereka diharapkan dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi ini, khususnya dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan kementerian.

Kepada WD I, Rektor berpesan untuk terus mendukung perubahan di FEB khususnya dalam bidang akademik ke arah yang lebih baik. Sebab Rektor menilai, akademik adalah ujung tombak perguruan tinggi ini. Apalagi sekarang Pemerintah telah menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Di mana hal tersebut mengharuskan program studi untuk mengubah sampai 60 SKS agar sesuai dengan konsep MBKM. Pelaksanaan MBKM juga adalah kesempatan bagi perguruan tinggi untuk mengubah pola pendidikan yang sesuai, sehingga dapat menjangkau sesuatu yang dulu sulit untuk dijangkau.

“Kesukesan dalam hal ini sangat tergantung pada bidang akademik. Karena untuk membantu Dekan, Wakil Dekan I akan menilai kurilukum mana yang sesuai dan dapat dijalankan dengan baik,” ucap Rektor.

Lalu untuk SPI, Rektor menilai selama ini keberadaan SPI telah memberikan kontribusi penting bagi USK dalam hal pengadaan barang dan jasa, serta tata kelola keuangan di Perguruan Tinggi ini menjadi lebih baik.

Pada tahun 2021, USK telah mengeluarkan Peraturan Rektor terkait pengadaan barang dan jasa yang disesuaikan Badan Layanan Umum (BLU). Hal ini bertujuan agar semua proses pengadaan di USK dapat berjalan efektif dan efisien.

“Di sinilah peran SPI sangat penting, yaitu untuk memastikan proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan. Selain itu, hal-hal yang menjadi kendala proses pengadaan ini dapat segera kita perbaiki,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Wakil Rektor USK, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ketua LPPM, dan sejumlah Dekan dalam lingkungan USK. (ril/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH