Sinergi BUMN PLN Langsa dan Pertagas Ranto Pereulak, Semangat Melayani Captive Power Dengan Sepenuh Hati

PLN menggandeng PT Pertamina Gas atau disingkat Pertagas sebagai pelanggan potensial PLN UP3 Langsa, yang ditandai kegiatan launching pemasangan baru dengan tarif B2 daya 164.000 VA yang berlokasi di Desa Alue Geunteng Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25/8/2021). FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM, RANTO PERUREULAK –  PLN menggandeng PT Pertamina Gas atau disingkat Pertagas sebagai pelanggan potensial PLN UP3 Langsa, yang ditandai kegiatan launching pemasangan baru dengan tarif B2 daya 164.000 VA yang berlokasi di Desa Alue Geunteng Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (25/8/2021).

PT Pertamina Gas merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor midstream dan downstream dalam Industry Gas di Indonesia yang merupakan afiliasi subholding dari PT. Pertamina (Persero) dan PT. PGN Tbk, dimana perannya dalam usaha niaga gas, transportasi gas, pemrosesan gas dan distribusi gas kepada masyarakat berikut dalam bentuk produk dan turunannya.

Dalam hal pengelolaan bisnis proses yang sedemikian kompleks yang menjadi TanggungJawab Pertagas, dalam hal ini PLN UP3 Langsa melihat suatu konsep peluang bisnis yang menjanjikan dimana PLN dan Pertagas merupakan kombinasi sinergi positif BUMN pengelola energi yang ada di Indonesia, sehingga dalam hal ini diwujudkanlah dengan PLN menggandeng PT. Pertagas sebagai Pelanggan Potensial PLN UP3 Langsa, yang ditandai dengan suksesnya “Launching Pemasangan Baru” PT. Pertamina Gas dengan Tarif B2 Daya 164.000 VA yang berlokasi di Desa Alue Geunteng Kecamatan Rantau Peureulak.

Hal Ini merupakan salah satu misi PLN sebagai pilihan terdepan dalam hal penyedia energi kelistrikan serta menjadi nomor 1 pilihan pelanggan, hal ini yang mendorong semangat “Costumer Focused” untuk mempercepat proses pemasangan baru tersebut, sehingga roda bisnis yang dijalankan pelanggan lebih efisien dan otomatis meningkatkan penjualan bagi PLN, terkhusus PLN UP3 Langsa.

Dalam Agenda “Launching Pemasangan Baru” PT. Pertamina Gas yang penuh keakraban, perwakilan dari PLN UP3 Langsa, dihadiri oleh Manager Niaga dan Pemasaran, Zulfan MJ dan MULP Pereulak Bayu Sandiya sedang dari pihak PT Pertagas dihadiri oleh Limo Wisnu Aji sebagai Head of District.

Dalam sambutannya Zulfan atas nama PLN UP3 Langsa menyatakan komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan potensial dan captive power yang ada di Wilayah Kerja UP3 Langsa, apalagi PT. Pertagas ini merupakan BUMN penyedia energi Gas kepada masyarakat. Maka dalam hal ini sudah semestinya PLN mampu menjamin keandalan pasokan listrik sehingga proses bisnis yang dijalankan oleh Pertagas tidak terkendala.

”Sudah menjadi harga mati bagi PLN untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggannya” ujar Zulfan mengakhiri agenda seremoni penyalaan Pasang Baru tersebut. (ra)