Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 30 Aug 2021 12:29 WIB ·

Heboh Temuan Bayi di Pos Darma


 Bayi diduga dibuang orang tuanya di Pos Darma pengutipan amal di Kampung Arul Cincin Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah Sabtu (28/8) malam sekira Pukul 19:30 WIB. MASHURI | RAKYAT ACEH Perbesar

Bayi diduga dibuang orang tuanya di Pos Darma pengutipan amal di Kampung Arul Cincin Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah Sabtu (28/8) malam sekira Pukul 19:30 WIB. MASHURI | RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Warga Kampung Arul Cincin dihebohkan dengan penemuan Bayi laki-laki tanpa mengenakan baju di pos darma yang digunakan warga setempat untuk meminta sumbangan pembangunan Masjid di kampung tersebut, Sabtu (28/8) malam sekira pukul 19:30 Wib.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Bustani kepada Rakyat Aceh Minggu (29/8) menyampaikan akan melakukan penyelidikan atas penemuan bayi tersebut.

Pihaknya juga menduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya lantaran bayi itu lahir diduga dari hubungan gelap orang tua yang tidak bertanggung jawab itu.

Ia menceritakan, bayi tersebut pertama ditemukan warga setempat, Dedi Darmawan (16) . “Dedi Darmawan sebelumnya mengaku mendengar suara tangisan bayi dan memberitahukan kepada orang tuanya” ujarnya.

Selanjutnya katanya, Rusmiati orang tua Dedi menyuruh anaknya Putra Ariga yang sedang menonton TV untuk mencari sumber tangis bayi tersebut. “Putra Ariga lalu keluar dari rumah mencari suara tangis bayi itu” katanya.

Menurutnya, Dedi sempat berjumpa dengan warga lainnya yang juga mendengar suara tangisan bayi itu dan setelah melakukan pencarian bersama-sama menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi tergeletak di pos darma tersebut.

Ia menambahkan, bayi hanya mengenakan pampers, langsung dibawa kerumah Rakim warga setempat guna untuk mendapat pertolongan. “Bidan Kampung Arul Cincin dan Bidan Puskesmas Blang Rakal juga sudah memeriksa kondisi bayi tersebut dan kondisinya baik” ungkpnya.

Selain Itu katanya bersama bayi tersebut warga juga menemukan plastik warna hijau berisikan satu bungkus pampers dan tisu basah. “Saat ini bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah, Munyang Kute, Kabupaten Bener Meriah,” tegas Bustani. (uri/min)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Polda Aceh Siapkan 3.200 Personel Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

27 March 2024 - 15:37 WIB

Trending di UTAMA