Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 1 Sep 2021 19:17 WIB ·

Demokrat Aceh Umumkan Pemenang Lomba Karya Kreatif


 Wakil Sekretaris DPD Demokrat Aceh, Ismi Amran Perbesar

Wakil Sekretaris DPD Demokrat Aceh, Ismi Amran

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam rangka hari ulang tahun yang ke-20 Partai Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif, secara berjenjang, dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional, yang dimulai sejak tanggal 8 hingga 28 Agustus 2021.

Lomba dengan tema utama “Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat” dan disediakan sub tema seperti penanganan covid-19, selamatkan ekonomi rakyat, selamatkan demokrasi, keadilan & kedamaian, dan muda adalah kekuatan.

Wakil Sekretaris DPD Demokrat Aceh, Ismi Amran mengatakan sesuai pengumuman sebelumnya bahwa pemenang setiap lomba kreatif akan kami umumkan pada hari ini Rabu, 1 September 2021.

Setelah proses penilian dewan juri yang independen dari enam bidang lomba karya kreatif yang diperlombakan yaitu menyanyi, menulis, melukis & karikatur, video Pendek, Fotografi, dan Desain Merchandise Demokrat dengan total hadiah untuk Aceh mencapai Rp. 47.400.000 (Empat Puluh Tujuh Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) kami umumkan hari ini, sebut Ismi Amran

“Kepada peserta yang belum beruntung kami imbau untuk terus berkarya dan jangan menyerah pada hasil ini tentu masih banyak kesempatan ke depan dalam kompetensi berikutnya. Semoga kegiatan Partai Demokrat dapat menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif apalagi di masa pandemi in,” tambah Ismi

Adapun pemenang dari Lomba Karya Kreatif ini yaitu, Lomba Menyanyi lagu Ciptaan SBY dengan judul Cahaya Dalam Kegelapan Juara I Nazila Fonna dengan nilai 333 berasal dari Kota Lhokseumawe, Juara II Syarifah Zaimah, S.Pd. M.Si. dengan nilai 326 berasal dari Beureuneun-Pidie dan Juara III Cahaya Fajriana dengan nilai 322 yang berasal dari Kota Banda Aceh.

Lomba Desain Merchindise Demokrat Juara I Aulia Rahmad dengan nilai 265 berasal dari Kota Banda Aceh, Juara II Arie Pratama dengan nilai 260 berasal dari Aceh Besar dan Juara III Rahmawati dengan nilai 185 yang berasal dari Kota Banda Aceh.

Lomba Fotografi Kategori Foto Jurnalistik Juara I Fadhillah Fajri dengan nilai 375 berasal dari Kota Lhokseumawe, Juara II Saumi Ramadhan dengan nilai 320 dari yang berasal dari Kabupaten Pidie.

Lomba Fotografi Kategori Foto Umum Juara I Muhammad Iqbal dengan nilai 360 berasal dari Kota Banda Aceh, Juara II Suhada Akbar dengan nilai 355 berasal dari Kota Banda Aceh dan Juara III Rizaldi Ikhsan dengan nilai 350 dari yang berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Lomba Melukis dan Karikatur Kategori Lukis Juara I Feby Juwita dengan nilai 470 berasal dari Kabupaten Aceh Besar, Juara II M. Yanis dengan nilai 445 dari Kabupaten Aceh Utara dan juara III Zulkiplie, S.Sn dengan nilai 360 yang ber berasal dari Kota Banda Aceh.

Lomba Melukis dan Karikatur Kategori Karikatur Juara I M. Agus Siddiq dengan nilai 420 dan Juara II Ahyar Arrayan dengan nilai 405 yang keduanya berasal dari Kabupaten Aceh Utara.

Lomba Video Pendek Kategori Profesional Juara I Teuku Ferdian Syahputra dengan nilai 375 berasal dari Kabupaten Aceh Utara, Juara II Muhammad Harfandi dengan nilai 340 dari Kabupaten Aceh Besar dan juara III Salman Al-Farisi dengan Nilai 310 yang ber berasal dari Kabupaten Bireuen.

Lomba Video Pendek Kategori Umum Juara I Aljabarnur dengan nilai 375 berasal dari Kabupaten Aceh Besar, Juara II Mulia Nisa dengan nilai 345 dari Kota Lhokseumawe dan juara III Fitri Ramadhani dengan Nilai 325 yang ber berasal dari Kabupaten Bireuen.

Lomba Menulis Kategori Jurnalistik Juara I Muhadzier, M.Si dengan nilai 257,50 berasal dari Kabupaten Aceh Besar, Juara II Rusmadi, S.HI (wartawan Rakyat Aceh) dengan nilai 236, 00 dari Kota Banda Aceh dan juara III Nurjannah, M.Si dengan Nilai 213,00 yang ber berasal dari Kabupaten Aceh Besar.

Lomba Menulis Kategori Umum Juara I Muhammad Zaldi dengan nilai 231,50 berasal dari Kabupaten Pidie, Juara II Deni Satria dengan nilai 228,00 dari Kabupaten Aceh Utara dan juara III Nazaruddin, S.SH dengan Nilai 225,00 yang ber berasal dari Kota Banda Aceh Besar.

“Kepada pemenang kami ucapkan selamat atas kesuksesan yang diraih dan kami imbau untuk datang ke kantor DPD Demokrat Aceh Jln. T. Imum Leung Bata Banda Aceh pada 9 september 2021 untuk pembagian hadiah pemenang lomba bertepatan pada hari lahirnya Partai Demokrat 20 tahun yang lalu, jika berhalangan mohon hubungi panitia perlombaan,” lanjut Ismi yang juga Sekretaris Panita HUT Demokrat Aceh.

Terakhir kata Ismi tidak lupa terima kasih kepada semua peserta yang telah ikut mengirimkan karyanya, kepada semua dewan juri yang sudah meluangkan waktunya dan kepada panitia lomba yang sudah bekerja selama ini. Selanjutnya pemenang ditingkat provinsi akan dikirimkan namanya untuk diikutsertakan ke tingkat nasional. Mudah-mudahan nanti bakal banyak pemenang yang berasal dari Aceh. (rus).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Persiapan PORA 2026, DPRK Aceh Jaya Koordinasi dengan Kadispora Aceh

17 April 2024 - 20:53 WIB

Pansel Serahkan 15 Nama Calon Anggota Panwaslih Banda Aceh ke Komisi I

17 April 2024 - 09:36 WIB

Gerindra Usul Dek Fat Jadi Cawagub Pendamping Mualem

17 April 2024 - 06:25 WIB

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Terima Audiensi Pj. Bupati Singkil

16 April 2024 - 14:39 WIB

TRK Siap Bertarung di Pilkada Nagan Raya 2024

13 April 2024 - 13:47 WIB

BFLF Bagikan Manisnya Lebaran, Ratusan Pengungsi Rohingya di Banda Aceh Tersenyum Lebar

12 April 2024 - 18:32 WIB

Trending di METROPOLIS