Masyarakat Aceh Salurkan 12 Ton Sembako Kepada Korban Banjir di Acheh Yan Kedah

Haji Man didampingi Haikal, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di pengungsian Kampung Acheh Yan Keudah, Malaysia. FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Masyarakat Aceh yang tinggal di Malaysia, kembali melakukan aksi sosial kemanusiaan. Kali ini, sebanyak 12 ton sembako disalurkan kepada para korban banjir di Kampung Acheh Yan Kedah, Selasa (31/8).

Bencana alam banjir bandang yang merobohkan rumah masyarakat di kampung tersebut, mengakibatkan ratusan warga terpaksa tinggal di pengungsian.

Koordinator aksi penggalangan dana, Haikal kepada media ini mengatakan, masyarakat Aceh sangat antusias membantu warga di Kampung Acheh Yan Kedah. Tidak perlu menunggu waktu lama, sebanyak 12 Ton sembako berhasil dikumpulkan untuk disalurkan kepada para korban.

Aksi kemanusiaan seperti ini, sebutnya, sudah menjadi rutinitas bagi komunitas warga Aceh di Malaysia. Setiap ada bencana, pihaknya selalu membantu para korban, baik itu masyarakat Aceh maupun warga Malaysia.

Ia mengaku, penggerak utama aksi sosial ini yaitu Haji Man, salah seorang pengusaha terkemuka di Malaysia yang berasal dari Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

“Jika ada musibah di Malaysia, Haji Man tidak pernah tinggal diam. Ia selalu berkoordinasi dengan saya pribadi, dan mengajak kawan-kawan untuk membantu para korban yang terkena musibah. Kedermawaannya dalam membantu sesama, tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya.

Disebutkan, sumber pendanaan penyaluran sembako kepada warga Acheh Yan Kedah, berasal dari masyarakat yang tinggal di daerah Ampang, Puchong dan Pulau Pinang.

“Ucapan terimakasih kepada masyarakat Aceh di daerah Ampang, Puchong dan daerah Pulau Pinang yang diketua oleh Tgk Mus. Atas dedikasi kawan-kawan dalam membantu menyumbang, sehingga terhimpunnya 12 Ton sembako yang kemudian disalurkan kepada korban banjir. Semoga keringanan tangan saudara-saudara, mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah Swt,” ujar Haikal yang juga pendiri Komunitas Bireuen Bersatu ini. (akh)