Puluhan Pejabat Aceh Tamiang Dilantik, Ini Arahan Sekretaris Daerah

Sekdakab Aceh Tamiang, Asra memberI arahan saat pelantikan 56 pejabat stuktural pemkab setempat, Jumat (3/9). DEDE/RAKYATACEHONLINE

HARIANRAKYATACEH.COM – Puluhan pejabat ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang dilantik. Pelantikan pejabat struktural ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Asra di Aula Kantor Bupati, Jumat (3/9) sore.

Sekda Aceh Tamiang, Asra mengatakan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan struktural terhadap 56 orang dengan rincian jabatan pimpinan tinggi pratama empat orang, jabatan administrator 10 orang dan jabatan pengawas sebanyak 42 orang.

Pelantikan ini, tegas Sekda bersifat promosi dan rotasi untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, kompetensi dan uji kesuaian (job fit) yang telah mendapat persetujuan dari KASN.

“Kepada pejabat yang mendapat promosi saya harap mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik kedepan,” ujar Sekda.

Kepada pejabat khusus eselon II ditekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas yang tinggi mengingat seluruh pejabat tersebut akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala sesuai ketentuan sistem merit.

“Tantangan kedepan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Untuk itu sudah saatnya kita semua memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan,” pesan Sekdakab Atam, Asra.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor : BKPSDM 821.22/10/2021 Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, BKPSDM 821.23/12/2021 Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrasi dan BKPSDM 821.24/11/2021 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pengawas.

Adapun empat nama pejabat eselon II yang dapat promosi dan rotasi yakni, Agusliayana Devita dari Kabag Humas menjadi Kepala Kesbangpol, Fauziati sebelumnya Kepala BKPSDM bergeser sebagai Kadis PMPTSP dan Muhammad Mahyarudin dari Kadis PMPTSP dipercaya menduduki Kepala BKPSDM Aceh Tamiang.

Sementara Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Sepriyanto dimutasi sebagai Staf Ahli Bidang Kamasyarakatan dan SDA di Setdakab Aceh Tamiang. (mag-86)