Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 6 Sep 2021 16:28 WIB ·

Komunitas Bireuen Bersatu Serahkan Semen Waqaf Untuk Pembangunan Masjid Dayah Dirjadul Mubtadin


 Pengurus Komunitas Bireuen Bersatu di daerah menyerahkan semen waqah dari saudara-saudara di Malaysia untuk pembangunan Masjid Dayah Dirjadul Mubtadin, Desa Juli Meunasah Teungoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Senin (6/9).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Pengurus Komunitas Bireuen Bersatu di daerah menyerahkan semen waqah dari saudara-saudara di Malaysia untuk pembangunan Masjid Dayah Dirjadul Mubtadin, Desa Juli Meunasah Teungoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Senin (6/9). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Komunitas Bireuen Bersatu menyerahkan semen waqaf untuk pembangunan Masjid di Dayah Dirjadul Mubtadin, Desa Juli Meunasah Teungoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Senin (6/9).

Semen waqah ini merupakan sumbangan dari Dr Datok Haji Man, Faisal Bin Ilyas dan Sayed Safruddin yang tinggal di Malaysia.

Mendapat informasi dari warga setempat, Khaidir selaku pengurus Bireuen Bersatu di daerah, bergerak cepat mengunjungi dan memastikan kondisi pembangunan masjid di Dayah Dirjadul Mubtadin. Setelah melihat langsung dan layak dibantu, ia menghubungi para dermawan yang merupakan penggerak aksi sosial dan juga selaku pengurus Komunitas Bireuen Bersatu di Malaysia.

“Setelah kami pengurus di daerah memastikan kondisi pembangunan masjid tersebut, sangatlah layak untuk dibantu dan Informasi ini langsung kami sampaikan kepada kawan-kawan di Malaysia. Tanpa mempertanyakan panjang lebar, mereka mengiyakan dan meminta kami menyerahkan 100 sak semen waqaf kepada dayah tersebut,” ujar Khaidir kepada media ini.

Disebutkan, bukan kali pertama kawan-kawan di Malaysia membantu saudara di daerah yang membutuhkan. Jika mendapat informasi sesuatu hal yang layak dibantu, mereka langsung bergegas mencari para donatur.

“Aksi seperti ini, sudah menjadi rutinitas bagi komunitas warga Aceh di Malaysia. Setiap ada yang membutuhkan bantuan, pengurus Bireuen Bersatu selalu membantu, baik itu masyarakat Aceh maupun warga Malaysia,” sebutnya.

Faisal selaku Pendiri Komunitas Bireuen Bersatu di Malaysia berharap kepada Pemerintah daerah (Pemda) untuk lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang ada di daerah.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian dari kami anak Bireuen yang sedang merantau ke Malaysia. Insyaallah kami akan membantu kembali masjid tersebut berupa kebutuhan pembangunan yang lain. Semoga para dermawan dan kawan-kawan di daerah juga terbuka hatinya membantu setiap yang membutuhkan,” harapnya. (akh)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR