Perdana, Askot PSSI Subulussalam Rekrutmen Pemain Hadapi Pra-PORA

Askot PSSI Subulussalam, Ade Sourya Martha (kiri) didampingi Manager Tim Pra-PORA, Ardhiyanto Ujung (tengah) dan Pembina Askot PSSI Subulussalam, Baginda Nasution

HARIANRAKYATACEH.COM, SUBULUSSALAM – Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Subulussalam mulai melakukan perekrutan pemain sepakbola untuk mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh ( Pra-PORA) tahun 2021.

Perekrutan pemain itu dilaksanakan selama enam hari terhitung sejak tanggal 06 – 11 September 2021.

Ketua Askot PSSI Subulussalam, Ade Sourya Martha kepada Rakyat Aceh, Senin (6/9/2021) menjelaskan antusias pemuda untuk mendaftarkan diri sebagai pemain sepakbola dalam rangka Pra-PORA tahun ini sangat luar biasa. Terbukti, di hari pertama pembukaan perekrutan tersebut beberapa peserta mulai mendaftarkan diri ke panitia pendaftaran ” sejak pembukaan pendaftaran, peserta yang mendaftarkan diri sudah ada 12 orang. Ini menunjukkan peminat pemuda untuk olahraga sangat tinggi ” ungkap Ade Sourya Martha.

Ade Martha juga menjelaskan bahwa setelah setelah perekrutan, panitia akan melakukan seleksi selama 4 hari mulai tanggal 13 – 16 September 2021, yang dipusatkan di lapangan SKPC Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Ade Sourya Martha yang juga merupakan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kota Subulussalam ini juga mengatakan, kegiatan ajang Pra-PORA kali ini merupakan perdana diikuti sejak lahirnya Kota Subulussalam. Sehingga, ia berharap kepada seluruh elemen untuk dapat mendukung kegiatan ini.

” sejak lahirnya Pemerintah Kota Subulussalam, kita belum pernah mengikuti Pra-PORA di cabang olahraga sepakbola. Dan jika nanti terwujud maka ini merupakan pertama kali Kota Subulussalam ikut dalam ajang Pra-PORA ” kata Ade Martha saat menggelar konferensi pers yang didampingi Dewan Pembina Askot PSSI Subulussalam, Baginda Nasution, dan Manager Tim Pra-PORA, Ardhiyanto Ujung.

Ade Martha juga menambahkan bahwa dalam waktu Askot PSSI Subulussalam akan melakukan audiensi dengan KONI Kota Subulussalam dan Walikota Subulussalam untuk melaporkan program PSSI menuju Pra-PORA yang akan digelar pada bulan November mendatang (lim)