Resmi Mendaftar, Muslim dan Nova Akan Bersaing Rebut kursi Ketua Demokrat Aceh

Banda Aceh – Dua bakal calon ketua DPD Partai Demokrat Aceh akhirnya mendaftarkan diri kepada steering comitee (SC) Musda di sekretariat DPD Partai Demokrat Aceh di Jalan
Jl. Tgk. Imum, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Senin (6/9).

Kedua calon tersebut ialah Muslim yang merupakan anggota DPR RI dari dapil dua dan Nova Iriansyah yang saat ini menjabat Gubernur Aceh.

Kedua bakal calon ketua DPD partai Demokrat Aceh tersebut akan bertarung pada Musda ke-V DPD Partai Demokrat yang akan digelar pada 23 September mendatang.

Ketua Steering Committee (SC) Musda Demokrat Aceh, Yunus Ilyas mengatakan, pendaftaran tersebut dilakukan oleh ketua DPC pendukung calon masing-masing dan langsung diserahkan ke sekretariat DPD Partai Demokrat Aceh.

Saat ini, kata Yunus, Muslim didaftarkan oleh empat ketua DPC diantaranya ketua DPC Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Tenggara dan Aceh Utara.

“Mereka ini mewakili kawan-kawan dari 13 dari 23 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Di kabupaten/kota yang juga menyatakan dukungan
dukungan kepada Muslim, “jelas Yunus.

Kemudian, untuk Nova saat ini sudah ada delapan ketua DPC yang menyerahkan dukungan. Sehingga SC sedang menunggu dua dukungan lagi dari ketua DPC.

“Saat ini, dukungan dari masing masing calon sudah kita terima dan sudah kita serahkan ke DPD. kalau semuanya sudah lengkap kita akan kirim ke DPP, “jelasnya.