Sekda: Meski Tren Covid-19 Turun, Kewaspadaan harus Tetap Tinggi

Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes bersama Asisten dan Kepala Biro, menggelar doa bersama agar dijauhkan dari wabah Covid-19, yang diikuti secara virtual oleh ASN dijajaran Pemerintah Aceh dan instansi lainnya, Senin (6/9/2021).

HARIANRAKYATACEH.COM, BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Aceh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meski kasus covid-19 saat ini menunjukkan tren menurun, namun kewaspadaan harus tetap tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Taqwallah, usai mengikuti zikir dan doa, yang rutin digelar setiap pagi, di ruang Potensi Daerah Sekretariat Daerah Aceh, Senin (6/9/2021).

“Alhamdulillah, tren kasus sudah turun. Namun kita harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengingatkan para ASN untuk ikut vaksinasi dan mensosialisasikan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, agar kekebalan kelompok atau herd immunity segera terbentuk, sehingga upaya penanganan covid-19 bisa lebih mudah dilakukan.

Hal senada juga disampaikan oleh Taqwallah, saat dialog interaktif via konferensi video dengan jajaran Pemerintah Aceh di seluruh Aceh. Taqwallah berpesan, penanganan cocvid-19 harus dilakukan dengan segala daya upaya, mulai dari upaya medis hingga psikososial.

Hari ini, Sekda menyapa UPTD Beujroh Meukarya. UPTD Dinas Sosial Aceh ini melatih para tuna netra. Saat ini sebanyak 50 orang tuna netra sedang dibimbing di UPTD Beujroh Meukarya.

Selain itu, Sekda juga menyapa para ASN di UPTD Harapan Bangsa, UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman, UPTD Mektan Distambun, SMAN 2 Seunuddon, SMAN 1 Tapaktuan, SMAN 1 Lhoknga, SMAN 1 Blangkejeren, SMAN 1 Simeulue Tengah, SMA Inshafuddin, SMAN 1 Pantan Cuaca, SMAN 1 Lbokseumawe, PT Pema dan SMKN Perikanan Simeulue Barat.

Selanjutnya, Sekda juga menyapa Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP dan Kepala Biro Organisasi Seda Aceh Daniel Arca, yang mengikuti dzikir dan do’a di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Tenggara. Sebagaimana diketahui, sejak beberapa hari ini, kedua pejabat tersebut berkunjung ke sejumlah kabupaten/kota untuk menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun langsung kepada ASN yang bersangkutan.

Sekda Aceh bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, juga baru kembali dari wilayah Barat dan Selatan Aceh untuk menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun kepada ASN di wilayah tersebut.
Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol (Setda) Aceh. Muhammad Iswanto secara terpisah mengatakan, tradisi zikir dan doa itu telah selama satu bulan lebih dan itu terus berlasung secara rutin harian setiap memulai hari kerja. “Alhamdulillah, hingga kini setiap pagi sebelum memulai aktivitifas kedinasan, di seluruh Aceh saat ini bergerak utk berzikir dan berdoa untuk mengetuk pintu langit agar wabah covid 19 ini segera Allah hilangkan..amien,” ujar Iswanto.

Menurut data yang ada, setiap pagi ada 700 sd 800 partisipan zoom meeting. Khusus tadi pagi 800 partisipan di mana setiap partisipan ada 20 sd 50 orang. “Subhanallah…semoga doa- doa kita semua Allah kabulkan,” tutur Iswanto.

Sementara itu, dzikir dan do’a di ruang Potensi Daerah yang berkangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Biro di jajaran Setda Aceh. (ra)