Ketua DPD IMDI Aceh: Nova dan Muslim Kader Terbaik Demokrat

Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Provinsi Aceh, Aidil Mashendra

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Provinsi Aceh, Aidil Mashendra menyampaikan jika Nova Iriansyah dan Muslim merupakan kader terbaik dimiliki oleh Partai Demokrat.

Keduanya kini sama sama maju sebagai calon Ketua DPD Demokrat Aceh pada Musyawarah Daerah (Musda) ke V yang dijadwalkan akan berlangsung pada 23 September 2021 mendatang.

Nova yang merupakan incumbent Ketua Demokrat Aceh kembali maju sebagai ketua setelah mendapatkan dukungan 10 DPC Demokrat. Sementara Muslim yang merupakan anggota DPR RI asal Aceh juga maju dengan dukungan 13 DPC.

Aidil menyampaikan jika mekanisme pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat sudah tidak lagi sama dengan mekanisme pemilihan lima tahun lalu.

Jika pada Musda DPD Demokrat Aceh sebelumnya, pemilihan ketua dilakukan melalui pemungutan suara 23 suara DPC, ditambah 1 suara DPD, dan satu suara DPP.

Maka pada Musda kali ini sudah berbeda, ketentuan itu sudah diatur dalam AD/ART hasil Kongres Partai Demokrat 2020 lalu.

Jadi sekarang, keputusan final siapa Ketua DPD Demokrat bukan lagi ditentukan oleh suara DPC. Melainkan ranahnya ada pada DPP.

“Musda hanya memilih sejumlah nama dan selanjutnya nama nama tersebut dikirim ke DPP ” ujar Aidil Rabu (8/09/2021).

Saat ditanyakan IMDI mendukung siapa? Aidil menyampikan jika IMDI hanyalah sayap organisasi partai.

Terkait dengan dukungan, IMDI tentunya sangat senang dengan majunya Muslim. Apalagi Muslim menurutnya tidak kalah berpengalaman dari Nova Iriansyah yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Aceh.

Sosok Muslim menurutnya, juga sudah sangat matang dalam berorganisasi bahkan sudah tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI. Belum lagi, keterlibatannya dalam sejumlah organisasi baik ditingkat lokal maupun nasional. Bahkan kini juga tercatat sebagai Sekjen DPP IMDI. (ar)