Merah Sakti Tutup Usia, Walikota Subulussalam Sampaikan Duka Cita Mendalam

Ket foto : Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya H. Merah Sakti

HARIANRKAYATACEH.COM – Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang menyampaikan rasa belasungkawa mendalam dan turut berduka cita atas meninggalnya mantan Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti pada Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit Bina Kasih, Medan, Sumatera Utara.

” Saya secara pribadi dan atas nama Pemkot Subulussalam menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita mendalam atas kepergian almarhum. Beliau adalah guru saya dan pernah bersama periode 2009 – 2014. ” ungkap Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang kepada wartawan.

H. Affan Alfian mengaku terkejut saat mendengar kabar meninggalnya Merah Sakti. Untuk itu, H. Affan Alfian Bintang langsung memerintahkan stafnya untuk memastikan kabar yang sudah beredar cepat di media sosial itu, ” Almarhum adalah putra terbaik Kota Subulussalam. Perjuangan beliau untuk membangun Kota Subulussalam sangat luar biasa dan kita merasa kehilangan ” ungkap nya.

Bintang pun mengatakan ia akan menyambut kedatangan jenazah di perbatasan Aceh – Sumatera Utara, di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan. Saat ini, Walikota Bintang memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan penyambutan jenazah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

” Kota Subulussalam merasa kehilangan putra terbaik. Semoga almarhum di ampun kan segala dosa dan ditempatkan di surganya Allah SWT ” kata Walikota H. Affan Alfian Bintang.

Seperti diberitakan sebelumnya, H. Merah Sakti dirawat di Rumah Sakit Bina Kasih, Medan selama 12 hari yang sebelumnya di rawat di RSUD Subulussalam. Almarhum yang merupakan Walikota dua periode itu menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 10.15 WIB (lim)