Sekda Aceh, Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN Simeulue 

Salah seorang ASN di Simeulue menerima SK dari Taqwallah, Sekda Aceh, Jumat (10/9). Ahmadi - harianrakyataceh.com.

HARIANRAKYATACEH.COM – ‎Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi belasan tahun, resmi mendapat SK yang diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, Jumat (10/9).

Taqwallah serahkan SK untuk 53 orang ASN, termasuk diantaranya 10 orang ASN ‎Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dengan wilayah tugas Kabupaten Simeulue, yang di pusatkan di halaman kantor Bupati setempat.

“Sekitar 30 menit pelaksanaan penyerahan SK untuk ASN yang bertugas di pulau Simeulue. Ada 53 SK yang diserahkan langsung pak Taqwallah, Sekda Aceh‎, termasuk penyerahan ribuan masker”, kata Abdul Karim SPd, Asisten III Pemerintah Kabupaten Simeulue, kepada harianrakyataceh.com, Jumat (10/9).

Sesaat setelah penyerahan SK dan bantuan ribuan masker yang diterima Ahmadlyah SH, Sekda Simeulue, kemudian buru-buru masuk kedalam mobil untuk melanjutkan kegiatan lainnya,  tsehingga sejumlah wartawan lokal tidak dapat melakukan wawancara resmi terkait kegiatan dan kunjungan di Kabupaten Simeulue.

Data yang diterima harianrakyataceh.com dari Protokol Pemerintah Kabupaten Simeulue, dengan skedul kegiatan yakni Sekda Aceh dan rombongan tiba di pulau Simeulue, Jumat ‎(10/9) pagi menggunakan transportasi laut dari Calang, Aceh Jaya.

Kegiatan selanjutnya selain penyerahan SK kenaikan pangkat, juga zikir di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN), meninjau Samsat, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan para Kepala Sekolah dan mengunjungi KCP Bank Aceh Syariah di Simeulue Tengah.

Agenda ‎hari kedua, Sabtu (11/9), Taqwallah kegiatan program PUPR di Ganting, Kecamatan Simeulue Timur. Kemudian dilanjutkan peninjauan sejumlah kegiatan lainnya di Kecamatan Simeulue Barat, yakni bidang PUPR kegiatan Irigasi dii Sigulai.

Masih kunjungan di Kecamatan Simeulue Barat, Sekda Aceh dan rombongan kembali peninjauan kegiatan PUPR yang bersumber dari DAK di desa Batu Ragi dan desa Serafon, Kecamatan Alafan ‎

Setelah meninjau kegiatan tersebut, Minggu (12/9), Taqwallah, ‎meninjau ruang Pinere dan Vaksin Covid19 di RSUD Simeulue,  mengunjungi KC Bank Aceh Syariah di Kota Sinabang, serta tepat pukul 17:00 WIB, menyelasaikan kunjungannya di pulau Simeulue menuju Calang, Aceh Jaya.

“Pak Sekda Aceh dan rombongan berada di pulau Simeulue, dan sejak hari ini (jumat), besok (sabtu), hingga lusa (inggu)”, Ali Muhayatsyah, Kabag Protokol Pemerintah Kabupaten Simeulue, kepada harianrakyataceh.com, Jumat (10/9). (ahi).