Wabup Hj Afridawati: 1.257 Peserta Ikuti Tes PPPK, 14 Orang Tidak Hadir

Wabup Hj Afridawati didampingi Ahmadlyah Sekda Simeulue, saat komunikasi dengan peserta tes setelah usai ‎ujian PPPK, Senin (13/9). Ahmadi - harianrakyataceh.com

HARIANRAKYATACEH.COM – 1.257 peserta ikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru‎, digelar di sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Simeulue Timur, Senin (13/9).

Hari pertama pelaksanaan ujian secara online PPPK Guru tersebut, dari 1.257 orang peserta pendaftar ada 14 orang peserta yang tidak hadir dan belum diketahui alasannya, hal itu terungkap saat Wakil Bupati Simeulue, Hj Afridawati di dampingi Sekda Ahmadlyah.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tes PPPK‎ Guru, berlangsung lancar tanpa kendala. Namun dari 1.257 peserta yang mendaftar, ada 14 orang peserta yang tidak hadir, belum kita ketahui alasan ketidak hadirannya”, kata Wabu Hj Afridawati, sesaat setelah peninjauan pelaksanaan tes.

Masih menurut Wabup Hj Afridawati yang juga didampingi Rasmidin Kadisdik setempat, Al Amin Kacabdin Aceh Wilayah  Simeulue itu, untuk peserta yang tidak hadir, masih diberikan kesempatan untuk mengikuti tes lanjutan, namun belum diketahu jadwal ‎tes susulan tersebut.

“Insyaallah, ada kesempatan tes susulan bagi peserta yang tidak hadir hari ini, namun soal jadwalnya nanti akan informasikan ulang‎ oleh pelaksana. Hasil peninjauan kita tadi, seluruh peserta dan panitia pelaksana, mengikuti aturan prokes Covid19”, imbuhnya.

Data yang diterima harianrakyataceh.com, dari Al Amin Kacabdin dari peserta tes PPPK Guru itu, 90 persen didominasi peserta kelahiran pulau Simeulue dan rata-rata guru bakti serta guru kontra, yang telah mengabdi selama 2 tahun hingga 20 tahun.

‎”rata-rata peserta tes, 90 persen asli putra putri daerah kita, serta peserta tes ini ada yang telah mengabdi selama 2 tahun hingga 20 tahun sebagai guru bakti dan gurui kontrak”, kata Al Amin S.Pd, Kacabdin Aceh, wilayah Kabupaten Simeulue, kepada harianrakyataceh.com, Senin (13/9). (ahi).