Besok, Pemerintah Aceh Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto

HARIANRAKYATACEH.COM –  Pemerintah Aceh akan menggelar rapat koordinasi (rakor) secara virtual dengan para pemangku kepentingan seluruh Aceh, Rabu besok 15 September 2021. Rakor tersebut akan membahas percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak SMP/MTs dan SMA/MA sederajat di seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Selasa 14 September 2021, menjelaskan Rakor itu akan melibatkan para Bupati dan Walikota se Aceh, Dandim se Aceh, Kapolres se Aceh, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Kadiskes Aceh, Kadisdik Aceh, Direktur RSUDZA, hingga Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kota dari seluruh instansi terkait.

Selain itu juga para Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, dan Kepala KUA Kecamatan se Aceh. Selanjutnya rakor juga akan diikuti Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP/MTs/SMA/SMK/MA/SLB se Aceh.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur semua pemangku kepentingan diharapkan mengikuti rapat koordinasi tersebut guna membahas langkah percepatan penanganan Covid-19 di Aceh, khususnya terkait percepatan vaksinasi untuk anak sekolah,” ujar Iswanto.

Iswanto menjelaskan, upaya percepatan vaksinasi untuk anak sekolah tersebut dilakukan Pemerintah Aceh menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Kesehatan RI Nomor HK.02.02/1/1727/2021 tanggal 30 Juni 2021.

Surat Edaran tersebut berisi tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 12-17 Tahun. (ra)