Umuslim Tandatangani MoU dengan Pemkab Aceh Utara

Rektor didampingi Dekan Fkip Umuslim dan staf Dinas PK Aceh Utara menandatangani naskah kerja sama di Pendopo Bupati Aceh Utara, Selasa (15/9). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Penandatangan naskah kerja sama masing-masing ditandatangi kedua belah pihak yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara, Selasa (15/9).

Usai penandatanganan naskah MoU, Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd menyampaikan, terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada Bupati Aceh Utara atas terealisasinya kerjasama ini.

Disebutkan, dalam kesempatan kerjasama tersebut, pihaknya mengambil peran untuk meningkatkan dan mengembangankan Sumber Daya Masyarakat (SDM) serta ASN di Aceh Utara, khususnya yang belum mendapatkan akses pendidikan tinggi.

Selain itu, juga untuk terjalinnya kerjasama dalam program pengabdian masayarakat di bidang penelitian, sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam merdeka belajar kampus merdeka.

Sementara Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, menyambut baik dan sangat setuju adanya kerjasama dengan kampus Umuslim.

Ia mengatakan, sekarang zaman berubah begitu cepat dengan berbagai perkembangan teknologi, untuk proses pendidikan anak-anak juga diperlukan kontrol sosial dari orang tua.

“Adanya kerjasama ini, diharapkan bisa menjadi satu kesempatan baik untuk peningkatan pengetahuan dan pendidikan masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan tersebut,” harap sapaan akrab Cek Mat ini.

Saat penandatanganan dilaksanakan, dari perwakilan Umuslim turut dihadiri Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Drs M Taufiq Mpd, Direktur Pascasarjana Dr Cut Azizah MT, Dekan Fakultas Pertanian Elfiana SP MSi, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Riyadhul Fajri SST MKom, Wakil Dekan I Fisip Jamaluddin SE MSi, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Nursayuti Sp MSi dan kabag Humas Zulkifli M Kom. Sedangkan dari perwakilan Pemkab Aceh Utara, dihadiri staf dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (akh)