KNPI Minta Pemko Subulussalam Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi Peserta CPNS

Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako meminta Pemerintah Kota Subulussalam membuat kebijakan melalui Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan gratis Swab Antigen bagi peserta CPNS Kota Subulussalam Tahun 2021 khusus Anak Negeri Sada Kata.

Hal ini di minta mengingat banyaknya keluhan peserta tes CPNS merasa terbebani dengan adanya kebijakan syarat untuk mengikuti tes CPNS harus ada bukti swab Antigen. ” miris memang tetapi ya namanya juga situasi ekonomi, disaat kondisi ekonomi melemah dimasa pandemi Covid-19, tentu kita tidak ingin ada beban tambahan bagi mereka ” kata Edi kepada Rakyat Aceh, Kamis (16/9/2021).

Bukan tanpa alasan permintaan dari Ketua KNPI tersebut, karena ada beberapa daerah Kabupaten/Kota telah membuat kebijakan menggratiskan swab Antigen untuk peserta tes CPNS di masing-masing daerah. Salah satu contoh seperti Kabupaten Aceh Besar dan daerah lainnya.

” Kita berharap pihak BKPSDM Kota Subulussalam juga bisa mengusulkan langsung hal ini kepada Walikota Subulussalam agar harapan ini bisa ditanggapi oleh Walikota dan pelaksanaan seleksi CPNS Kota Subulussalam tahun 2021 berjalan lancar, disambut dengan gembira oleh seluruh Anak Negeri Sada Kata ” ungkapnya.

Lesu nya ekonomi akibat pandemi Covid-19 saat ini tentu peran pemerintah untuk menggratiskan Rapid Test Antigen untuk peserta CPNS di sana sangat dibutuhkan. ” Kebijakan pemerintah dalam hal ini Walikota Subulussalam kita harapkan agar Rapid Test Antigen bagi peserta CPNS yang akan dilaksanakan bulan depan depan ” tutup Edi (lim)