PLN UIW Aceh Siagakan Personel Terkait Kunker Presiden ke Aceh

PLN UIW Aceh siagakan personel terkait kunker Presiden ke Aceh, Kamis (16/09/2021). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM –  PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyiagakan petugas di wilayah dan peralatan penunjang guna menjaga kontinuitas pasokan listrik terkait kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Aceh, Kamis (16/09/2021).

“Kita telah siagakan beberapa petugas dan peralatan di beberapa objek kunjungan kerja Presiden guna memastikan pasokan listrik tetap aman,” kata General Maneger PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis.

Didampingi Plt Senior Manager Distribusi Edi Saputra, Abdul Mukhlis mengatakan dalam upaya mengoptimalkan pasokan listrik, PLN Aceh menyiagakan 8 genset dan 20 personel petugas teknis dari Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh dan Unit Pelaksana Pengaturan Distribusinya(UP2D) Aceh di lokasi kunjungan kerja Presiden yaitu di lokasi desa Lambaro Bileu tempat vaksinasi, pesantren Istiqamatuddin dan di Pendopo Gubernur.

“Kami berharap agenda kunjungan kerja Presiden RI berlangsung sukses,” ungkapnya.

Sementara Plt Senior Manager Distribusi Edi Saputra mengatakan saat ini kondisi kelistrikan di Aceh dalam keadaan normal, namun PLN terus berupaya menyiagakan peralatan guna mengantisipasi terjadinya gangguan.

Edi mengatakan PLN telah melakukan persiapan dalam beberapa hari terkait kedatangan Presiden ke Provinsi Aceh. Pihaknya juga menyiapkan mobil pelayanan teknik dan kendaraan roda dua untuk mendukung kelancaran kegiatan kunjungan kepala negara.

“Oleh karenanya peran serta seluruh petugas PLN dalam mengamankan pasokan listrik harus maksimal,” kata Edi Saputra. (ra)